Diduga Akibat Konsleting Listrik di AC, Sebuah Depot di Kota Bojonegoro, Nyaris Terbakar

286

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Diduga akibat terjadi konsleting listrik, terjadi musibah kebakaran di Jalan DI Panjaitan Nomor 1, turut Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Kota Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (11/9/2019) sekira pukul 00:05 WIB.

Kebakaran depot Rosita milik Arman (49) itu, diduga akibat konsleting listrik di AC yang ada di rumah makan tersebut.

“Kebakaran diperkirakan terjadi pukul 00:05 WIB. Dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos Kota Bojonegoro sekira pukul 00:07 WIB. Mobil damkar beserta petugasnya tiba di lokasi kejadian sekira pukul 00:09 WIB,” demikian disampaikan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kabid Pemadama Sukirno, Rabu (11/9/2019).

Masih menurut Sukirno, beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kebakaran bisa dicegah dan tak meluas karena api segera bisa dipadamkan sekira pukul 00:45 WIB.

“Guna memadamkan kebakaran di Depot Rosita tersebut, Dinas Damkar mengerahkan 2 unit armada dan menerjunkan 8 personilnya,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Kirno itu, serius.

Loading...

Dalam kejadian naas itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta yang terdiri dari AC, Kipas Angin dan Kaca Pintu yang dipecahkan agar petugas bisa masuk untuk memadamkan api tersebut.

“Selain dari Dinas Damkar, Pihak yang terlibat dalam pemadaman adalah personil BPBD Bojonegoro,” ujarnya.

Melalui Rakyat Independen, pihak Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro menghimbau masyarakat sekitar lokasi kejadian agar selalu agar berhati-hati dalam penggunaan listrik.

“Gunakan listrik seperlunya saja. Jika hendak ditinggal keluar, pastikan alat-alat elektronik yang menggunakan listrik agar dimatikan sehingga tidak terjadi konsleting yang bisa mengakibatkan terjadinya kebakaran,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More