Diduga Akibat Api Obat Nyamuk Bakar, 2 Rumah di Kalitidu, Hangus Terbakar dan Pemiliknya Alami Luka Bakar Serius

203

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Musibah kebakaran kembali menimpa rumah warga yang berada di wilayah Kanbupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, 2 (dua) unit rumah milik warga warga Desa Kalitidu, hangus dilalap si Jago merah, Sabtu (7/9/2019) sekira pukul 03.20 WIB.

Rumah yang terbakar adalah milik Kasmijiyanto (54) dan Jarmi (54) keduanya adalah warga  Dusun Krajan, Desa Kalitidu, RT 007, RW 001, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro .

“Kebakaran 2 rumah tersebut diperkirakan terjadi Sabtu (7/9/2019) sekira pukul 03:20 WIB. Kejadian dilaporkan ke Pos Kota Damkar Bojonegoro sekira pukul 03:42 WIB. Personil Damkar tiba di Lokasi sekira pukul 03.59 WIB dan langsung beraksi memadamkan kobaran api, “demikian disampaikan kepala Damkar Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kabid Pemadaman Sukirno, Sabtu (7/9/2019).

Masih menurut Sukirno, kebakaran yang diduga akibat api yang berasal dari obat nyamuk bakar itu, diketahui oleh Heri yang saat itu berada di RSI Muhammadiyah Kalitidu, yang dilaporkan ke Petugas piket di Mapolsek Kalitidu selanjutnya diteruskan ke Damkar Bojonegoro.

“Kebakaran tersebut berhasil dipadamkan sekira pukul 06:30 WIB, dengan mengerahkan 4 unit mobil dari Pos Kota dan Pos Padangan, dengan menerjunkan 14 personil,” ungkapnya.

Dalam kejadian naas itu, ditaksir ada kerugian sebesar Rp 220 juta. Dengan rincian, kerugian yanga dialami Kasmijiyanto taksir mencaapi Rp 70 juta yang meliputi rumah  semi permanen ukuran 5 x 10  dan peralatan rumah tangga. Sedangkan kerugian yang dialami

Jarmi ditaksir mencapai Rp 150 juta, meliputi rumah semi permanen ukuran 8 x 15 dan perabotan rumah tangga miliknya.

Loading...

Sementara itu Kasmijiyanto mengalami luka bakar serius sekitar 40% pada lengan kiri, punggung dan kaki kirinya.

Selain Damkar, unsur yang terlibat melakukan pemadaman yakni URC BPBD Bojonegoro, Anggota Polsek Kalitidu, Anggota Koramil Kalitidu, Anggota Satpol PP Kalitidu, Perangkat Desa Kalitidu dan warga sekitar.

Berdasarkan penuturan saksi mata, bahwa saat itu dirinya mendengar teriakan seseorang meminta tolong. Kemudian, saksi bersama Suyitno yang juga tetangga korban berusaha mendekati tempat kejadian perkara yang jaraknya tak jauh dari rumah sakit milik Muhammadiyah itu.

Kedua saksi sempat melihat kedua rumah korban sudah dalam kondisi terbakar di sisi tengahnya.

Di saat keduanya belum sampai di lokasi kejadian, mereka melihat korban sedang berlari menuju ke arah RSI Muhammadiyah itu karena mengalami luka bakar atas kejadian tersebut.

Selanjutnya korban yang dalam kondisi terluka itu, langsung di evakuasi ke UGD RSI Muhammadiyah Kalitidu tersebut.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More