Di Bojonegoro, Sandiaga Uno Bicara Tentang Lokomotif Ekonomi Nasional Membangun Ekonomi Kerakyatan

0 358

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Sehari bersama Sandiaga Salahuddin Uno, di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (15/2/2019).

Kegiatan calon wakil presiden (Cawapres) Sandiaga Uno, yang berpasangan dengan calon presiden Prabowo Subianto, di Kota Ledre Bojonegoroitu, diawali dengan olahraga senam dan lari pagi, di Alun-alun Kota Bojonegoro, yang paling banyak diikuti oleh emak-emak itu, menjadi kegiatan pembuka dalam kampanyenya itu.

Selanjutnya, Sandiag Uno, sarapan pagi di Warung Soto ayam Bu Mar yang berada di Jalan WR Supratman, turut Kelurahan Karangpacar, Kecamatan Bojonegoro Kota.

Acara yang paling dinantikan oleh pendukung capres -cawapres nomor urut 02 itu, adalah pertemuan dengan Relawan dan penggiat UMKM (Usaha Menengah, Kecil dan Mikro) Kabupaten Bojonegoro, yang digelar di Gedung Serbaguna, di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Bojonegoro, Jumat (15/2/2019), yang dimulai pukul 10:15 hingga pukul 11:15 WIB.

Kampanye Pasangan Capres – Cawapres Prabowo Subianto – Sandiaga S Uno itu, dibalut dengan thema, Bersama Sandiaga S Uno, menjadikan Lokomotif Ekonomi Nasional membangun ekonomi kerakyatan menuju Indonesia adil makmur.

Dihadapan ribuan pendukungnya itu, Sandiaga Uno menyampaikan tentang kondisi Kabupaten Bojonegoro yang kaya raya, gemah ripah loh jinawi. Tak hanya SDA (Sumber Daya Alam) berupa minyak dan gas bumi (migas) yang melimpah, namun SDM (Sumber Daya Manusia) Bojonegoro juga hebat. Tak hanya itu, etos kerja masyarakat di Kota Migas ini, juga cukup tinggi.

Anggota DPR RI dari Gerindra Wihadi Wiyanto, saat memberikan sambutan Sehari bersama Sandiaga Salahuddin Uno, saat berada di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (15/2/2019).

“Ingat, 61 hari lagi, UMKM bakal menjadi lokomotif penggerak ekonomi Indonesia. Caranya, besok tanggal 17 April mendatang, dating ke TPS (Tempat Pemungutan Suara), dukung capres – cawapres nomor 02, agar Indonesia adil makmur, baldatun toyibatun warobbun ghofur,” ungkap cawapres yang akrab disapa Bang Sandi itu.

Masih menurut Bang Sandi, dirinya mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur, atas nikmat yang diperoleh selama ini dari Allah SWT.

“Kita tetap harus bersyukur, walaupun hingga saat ini banyak dari kita, yang ekonominya belum membaik. Namun, jika ingin memeroleh perekonomian yang lebih baik, maka harus ganti presiden di 2019 ini,” tegasnya.

Ditambahkan, jika Prabowo – Sandi, terpilih maka lapangan pekerjaan akan mudah didapat karena pihaknya akan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat Indonesia.

“Kita fokus pada perekonomian, sebab selama ini potensi ekonomi yang ada, tak dikelola dengan baik. Jika potensi itu dikelola dengan baik maka perekonomian juga akan lebih maju lagi,” kata Bang Sandi menegaskan.

Seperti halnya, dengan adanya anugerah migas yang melimpah di Kabupaten Bojonegoro ini, akan tetapi warganya membeli bahan bakar minyak (bbm), dengan harga yang mahal.

Sehari bersama Sandiaga Salahuddin Uno, saat berada di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (15/2/2019).

Dirinya bersama Prabowo Subianto bakal menata perekonomian, agar tarif listrik tak terus naik sehingga bisa terjangkau oleh masyarakat kecil. Menolak impor beras saat petani sedang panen, menata UMKM dengan memberikan program OK OCE, memberdayakan PKL (Pedagang Kaki Lima), serta berbagai progam lainnya.

“Pemilu hendaknya jangan menjadikan kita berpecah belah. Tak usah memprovokasi, dengan lpendukung calon sebelah kita senyum saja. Kita sampaikan kepada masyarakat, salam sayang dan salam damai,” ujar Sandiaga S Uno menjlentrehkan.

Acara selnajutnya, dialog dengan relawan dan penggiat UMKM Bojonegoro, dengan menghadirkan beberapa penanya yang langsung dijawab oleh Capres nomor urut 02 itu.

Tampak hadir, Anggota DPR RI dari Gerindra Wihadi Wiyanto, Ketua DPC Gerindra Bojonegoro H. Budiono, Ketua DPD PAN Bojonegoro Suyuthi, Ketua DPD PKS Tri Wibowo, Pengurus DPC Demokrat Bojonegoro Sutekno, Ketua DPC Partai Berkarya M. Faizin, H. Basuki Caleg Gerindra untuk DPR RI, Pengasuh Pondok Pesantren Abu Darin Bojonegoro KH Munamul Khoir atau yang akrab disapa Gus Am, serta undangan lainya.

Agenda selanjutnya, Sandiaga Uno bersama rombongan melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid Darul Fattah, yang berada di Jalan Basuki Rahmat, turut Dusun Jambean, Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota.

**(Kis/Red).

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy