Di Bojonegoro, Danrem 082/CPYJ Perintahkan Prajurit Jaga Stabilitas Keamanan

0 64

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto mengajak seluruh pihak untuk ikut berpartisipasi menjaga stabilitas keamanan wilayah.

Hal itu, diungkapkan oleh Kolonel Arm Budi ketika menggelar kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bojonegoro, Jawa TimuR, Kamis, 3 Januari 2018.

“Tingkatkan sinergitas, perkuat silahturahmi dan bangun keeratan sekaligus kebersamaan mendalam antara TNI, Polri serta pihak terkait dalam setiap penyelesaian serta mempersempit potensi ancaman yang timbul,” kata Danrem melalui kunjungannya ke Makodim 0813/Bojonegoro yang dihadiri oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, serta undangan lainnya.

Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, foto bersama saat melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0813 Bojonegoro, Kamis, 3 Januari 2018.

Perkembangan teknologi, kata Kolonel Budi, dinilai menjadi pantauan bagi seluruh aparat keamanan menjelang pelaksanaan pemilihan mendatang.

Menurutnya, banyaknya informasi bohong atau yang biasa disebut hoax yang beredar di media sosial (medsos), seakan menjadi kendala bagi terwujudnya stabilitas keamanan, terlebih menjelang pelaksanaan pesta demokrasi mendatang.

“Medos, merupakan sarana paling ampuh dalam mengguncang stabilitas keamanan. Untuk itu, kami meminta seluruh aparat keamanan untuk terus memantau berkembangnya isu-isu bohong tersebut di media sosial,” pinta Danrem.

Selain berkunjung ke Makodim 0813/Bojonegoro, dalam kesempatan itu, orang nomor satu di tubuh Makorem 082/CPYJ tersebut, juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke Ponpes AL-Rosyid yang berada di Jalan KHR Rosyid, Kendal, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro.

Dengan didampigi sang Istri, kunjungan Kolonel Budi Suwanto saat itu, langsung disambut oleh para pengurus Pondok Pesantren AL-Rosyid yang diasuh oleh KH Alamul Huda itu.

Sumber: Penrem 082/CPYJ