Desa Ngringinrejo, Kalitidu, Ikuti Penilaian Lomba desa Tingkat Provinsi Jawa timur 2018

102

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, mewakili Kabupaten Bojonegoro untuk mengikuti Lomba desa tingkat Provinsi Jawa Timur 2018.

Kini, kegiatan lomba desa itu sudah memasuki penilaian lapang, dimana tim penilai lomba desa bakal melakukan penilaian administrasi dan turun ke lapangan untuk melihat secara langsung kondisi desa yang dikenal sebagai Desa Agrowisata Blimbing itu. Sebelum dilakukan penilaian, tim penilai disambut dengan acara pertemuan yang digelar di Balai desa Ngringinrejo, Kamis (19/7/2018).

Pj Kepala Desa Ngringinrejo Muryadi, dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa Desa Ngringinrejo telah ditetapkan untuk mewakili Kabupaten Bojonegoro untuk mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Jawa timur Tahun 2018.

Suasana, penilaian lomba desa tingkat Provinsi Jawa timur, di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (19/7/2018).

“Atas nama Pemerintah Desa Ngringinreo kami sampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bojonegoro yang telah memberikan kepercayaan kepada Desa Ngringinrejo untuk lombaa desa tingkat Provinsi Jawa timur,” ungkap Pj Kepala Desa Ngringinrejo Muryadi, Kamis (19/7/2018).

Di akhir sambutanya, Muryadi mita do’a semua yang hadir dan masyarakat Bojonegoro dengan harapan Desa Ngringinrejo bisa menang dalam ajang bergengsi di tingkat Provinsi Jawa timur itu.

Pj Sekda Bojonegoro Yayan Rohman,AP,MM, dihadapan tim penilai lomba desa dari Pemprov Jatim dan undangan lainya, dirinya memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Ngringinrejo yang telah mendukung terselenggaranya lomba desa tersebut.

Ketua Tim Penilai Lomba desa/kelurahan Ir.Heru Suseno,MT, saat memberikan sambutan di acara penilaian lomba desa tingkat Provinsi Jawa timur, di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (19/7/2018).

“Alhamdulillah, warga guyub rukun mendukung kegiatan lomba ini. Sebab, desa ini bisa terpilih mewakili Kabupaten Bojonegoro juga karen adanya peran serta masyarakat di Desa Leran yang sangat luar biasa ini,” tegas Pj Sekda yang akrab disapa Mas Yayan itu.

Ditambahkan, bahwa pelaksanaan perlombaan desa ini, dilakukan secara berjenjang, yang dimulai dari perlombaan di tingkat desa atau kelurahan tingkat kecamatan, hingga tingkat kabupaten.

“Desa Ngringinrejo, layak mewakili Kabuaten Bojonegoro untuk mengikuti Lomba desa tingkat provinsi,” ujarnya serius.

Suasana, penilaian lomba desa tingkat Provinsi Jawa timur, di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (19/7/2018).

Masih menurut Mas Yayan, bahwa perlombaan desa/kelurahan tahun 2018 ini, diawali dengan penilaian administrasi oleh tim evaluasi perkembangan desa atau kelurahan Kabupaten Bojonegoro pada akhir bulan Maret 2018 yang lalu, dengan nominasi 5 (lima desa yang lolos memenuhi persyaratan administrasi.

Selanjutnya dilakukan penilaian lapang pada minggu ke II (dua) yang berlangssung I bulan April 2018 untuk menentukan kejuaraan tingkat Kabupaten Bojonegoro. Sehingga terbit keputusaan bupati nomor: 188/221/KEP/412.013/2018 Desa Ngringinrejo Kecamatan Kalitidu mendapat kesempatan mewakili Kabupaten Bojonegoro untuk mengikuti perlombaan desa atau kelurahan tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2018.

Lomba desa ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengetahui efektivitas tingkat perkembangan desa, kemajuan, kemandirian, keberlanjutan pembangunan, kesejahteraan masyarakat serta daya saing desa melalui pembangunan.

Pj Sekda Bojonegoro Yayan Rohman,AP,MM, foto bersama dengan timPenilai Lomba desa/kelurahan, usai penilaian lomba yang digelar di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (19/7/2018).

Desa Ngringinrejo ini memiliki salah satu icon membanggakan dalam bidang Agrowisata Blimbing. Sehingg Desa Ngringinrejo mendapatkan kesempatan penilaian lapang perlombaan desa/kelurahan tingkat Provinsi Jawa Timur.

Dalam kegiatan Lomba desa ini, Desa Ngringinrejo masuk nominasi 4 besar. “Kami berharap Desa Ngringinrejo bisa menang dan menjadi juara dalam kegiatan lomba desa/kelurahan tingkat Provinsi Jawa Timur 2018 ini.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba desa/kelurahan Ir.Heru Suseno,MT, dalam sambutnya menyampaikan rasa antusias yang luar biasa terhadap warga Desa Ngringinrejo. Hal ini dikarenakan, begitu masuk desa, rombongan tim penilai Lomba desa dari Provinsi Jawa timur, disambut dengan sedemikian rupa dan sangat luar biasa.

“Semangat dari warga Desa Ngringinrejo untuk mengikuti lomba desa ini, sangat luar biasa besar. Semangat ini, perlu dijaga dan terus dipelihara dengan baik, termasuk gotong royong yang masih sangat kenthal di sini (Desa Ngringinrejo),” ungkap Ketua Tim Penilai Lomba desa/kelurahan Ir Heru Suseno,MT, Kamis (19/7/2018).

Dirinya berpesan, jangan sampai setelah acara ini, semangat serta gotongroyong dan kekompakan yang telah terbangun ini ikut sirna. Tradisi yang baik ini, harus terus dilanjukan. Sebab, hal ini bisa mendorong desa lain bahkan kecamatan lain untuk meniru atau mencontoh Desa Ngringinrejo, agar desanya bisa bisa semakin baik dan maju.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Kalitidu Mochlisin Andi Irawan beserta Forpimka dan stafnya, Para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemkab Bojonegoro, Para Kepala desa Se-Kecamatan Kalitidu, perangkat desa Ngringinrejo dan Lembaga desa Ngringinrejo, serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...