Desa Kuniran Purwosari, Gelar Gerak Jalan Peringati HUT RI Ke-73, Lebih Awal

89

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Pemerintah desa (Pemdes) Desa Kuniran, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, telah menunjukkan eksistensinya dalam memeriahkan HUT RI Ke-73 tahun 2018. Hal itu, ditunjukkan dengan adanya kegiatan gerak jalan yang digelar lebih awal dibandingkan dengan desa di sekitarnya.

Kegiatan gerak jalan mengambil start di Dusun Besulu dan finish di Lapangan desa, yang diikuti oleh 50 peserta, yang digelar Minggu (12/8/2018). Kegiatan dimulai sekira pukul 13:00 wib dan berakhir hingga pukul 16:30 wib.

Berkenan memberangkatkan peserta gerak jalan Camat Purwosari Bayudono Margajelita, yang didampingi Kades Kuniran Masyudi, serta Forpimka Kecamatan Purwosari.

Camat Purwosari Bayudono Margajelita, yang didampingi Kades Kuniran Masyudi, saat memberangkatkan gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-73 Desa Kuniran, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (12/8/2018).

Gerak jalan kali ini, diikuti oleh 50 regu yang berasal dari RT 001 hingga RT 032, yang berada di desa setempat. Kegiatan yang biasa disebut agustusan itu, menjadi tontonan yang sangat menarik bagi masyarakat sebab para peserta tampak menggunakan seragam yang aphik dan cukup indah dipandang mata.

Kepala desa Kuniran Masyudi, saat ditemui rakyatindependen.co.id di sela-sela kegiatan agustusan itu mengatakan, sengaja mengadakan kegiatan lebih awal, hal itu untuk menggelorakan semangat patriotisme warganya untuk turut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-73 tahun 2018 ini.

“Kegiatan gerak jalan ini bertujuan memeriahkan HUT RI Ke-73. Karena kita tinggal memeriahkan dan tak mengangkat senjata seperti apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan yang gugur untuk meraih kemerdekaan RI itu,” ungkapnya.

Tampak, peserta nomor urut 21, yang turut memeriahkan HUT RI Ke-73, yang digelar di Desa Kuniran, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (12/8/2018).

Ditambahkannya, dengan semangat kemerdekaan maka warga Desa Kuniran akan senatiasa guyub dan rukun sehingga dengan persatuan itu akan mampu membangun desa dengan baik dan lebih maju lagi.

“Kegiatan tujuh belasan seperti ini, juga bisa menjadi sarana komunikasi dan silaturahmi yang baik antara sesama warga dan juga antara warga dengan pihak pemerintah desa setempat.

Kegiatan gerak Jalan tingkat desa yang diikuti dari RT 001 hingga RT 032 itu, mendapatkan pengamanan dari Polsek Purwosari dengan dibantu anggota Koramil Purwosari dan Satpol PP Kecamatan Purwosari, serta Linmas setempat, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan aman tertib dan lancar.

**(Yan/Red).

Loading...
Comments
Loading...