Danrem 082/CPYJ : Dengan Peringati Maulid Nabi, Kita Jadikan Ajang Instrospeksi Diri

67

KOTA MOJOKERTO (RAKYAT INDEPENDEN)- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 hijriyah yang bertepatan dengan tahun 2019 Masehi saat ini, merupakan momentum yang sangat  ditunggu-tunggu oleh para umat Islam.

“Peringatan Maulid Nabi itu, dipercaya mampu memberikan suatu pencerahan bagi umat Islam. Hal itu, karena keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai Nab akhir zaman menjadi sesuatu yang harus ditiru dalam perilaku atau tingkah laku sehari-hari,” Demikian dikatakan Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, Selasa, 12 Nopember 2019.

Masih menurut Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, melalui peringatan Nabi yang berlangsung di Masjid Panglima Soedirman Makorem ini, pihaknya menuturkan jika banyak berbagai ajaran Nabi Muhammad yang mampu dipetik dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Hal itu sangat penting, karena dengan mengenal ajaran Nabi Muhammad SAW secara utuh akan menjadi langkah untuk mengamalkan nilai-nilai ajaran Islam secara benar dan mendalam sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Sejatinya, kata Kolonel Ruly, peringatan Maulid Nabi yang berlangsung saat ini, sangat tepat untuk dijadikan momen instropeksi diri, terlebih untuk berbuat yang terbaik hingga meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Loading...

“Hal itu sebagai landasan dalam mengaktualisasikan nilai-nilai keprajuritan. Sehingga, apapun tugas yang diberikan dapat dilaksanakan secara optimal, sebagaimana yang diinginkan oleh Komando Atas,” tegasnya.

Sumber: Penrem 082/CPYJ

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More