Dani Pedrosa Pensiun Dan Menjadi Legenda MotoGP ke 29

0 50

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MotoGP – Dani Pedrosa Pensiun Dan Menjadi Legenda MotoGP ke 29, Kabar Dani Pedrosa Pensiun dari MOtoGP Memang sudah terdengar jauh sebelum race akhir di Valencia, Minggu ini. Dan tentu saja laga di Valencia merupakan momen race terakhir di hadapan publiknya sendiri.

Rider berjuluk The Little Samurai itu akan melakoni balapan terakhirnya di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (18/11/2018).

Pedrosa bakal pensiun dari MotoGP dan beralih menjadi pebalap penguji untuk pabrikan KTM.

“Tentu ini momen yang sangat emosional, yang tidak pernah terbayangkan ketika masih kecil,” kata Dani Pedrosa dilansir Motorsport.

“Dan sekarang untuk berada di sini agak aneh, tetapi saya senang karena mendapat banyak dukungan dari semua penggemar, juga semua orang di paddock,” tuturnya.

Dani Pedrosa Pensiun

Pedrosa kemudian dikalungi penghargaan legenda oleh beberapa petinggi di antaranya CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, Presiden FIM, Vito Ippolito, beberapa pebalap yang juga turut hadir menyaksikan penobatan.

Seperti Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Pol Espargaro, dan pebalap Moto3, Albert Arenas yang tertangkap kamera hadir.

Baca juga :  Hasil MotoGP Valencia, KTM Raih Podium Pertama di MotoGP

Pedrosa turut mengucapkan terima kasih kepada MotoGP yang mana telah berjasa dalam perjalanan kariernya.

Saya benar-benar bahagia saat ini, melihat rival seumur hidup saya di sini,” tutur pemegang tiga gelar juara dunia itu.

“Saya merasa MotoGP memberi banyak hal dalam hidup saya karena pada dasarnya saya selalu ada di sini dan saya belajar banyak hal dalam hidup berkat MotoGP,” lanjutnya.

Selama 16 tahun berkarier di dunia balap motor Grand Prix, Pedrosa berhasil menjadi juara dunia 125cc satu kali dan dua kali juara dunia 250cc.

Marc Marquez Bicara tentang Dani Pedrosa Pensiun Dari MotoGP

Dani Pedrosa Pensiun

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan sifat asli rekan satu timnya, Dani Pedrosa, yang segera pensiun dari MotoGP akhir musim ini. Menurut Marquez, Pedrosa bukan lah sosok pemalu seperti yang kerap dipikirkan orang-orang selama ini.

Di belakang kamera, Pedrosa ternyata adalah sosok periang dan menyenangkan. Hal itu diungkapkan Marquez setelah bertandem dengan Pedrosa sejak 2013. Pedrosa bahkan bisa bertingkah konyol dalam perayaan gelar juara dunia Marquez setelah balapan MotoGP Jepang, Oktober lalu. “Dani tidak selalu seperti yang banyak orang pikirkan,” kata Marc Marquez dikutip BolaSport.com dari Crash.

Baca juga : Tagar #ThankYouDani Mengantar Dani Pedrosa Pada Akhir Karirnya di MotoGP

“Kenangan terbaik bersamanya terjadi ketika di Jepang, di tempat karaoke, tatkala merayakan kemenangan di mana Dani bernyanyi tanpa menggunakan kaos dan dia seperti orang gila,” ujar Marquez menambahkan.

MotoGP Valencia 2018, akhir pekan ini, akan menjadi akhir kebersamaan Marquez dan Pedrosa di tim Repsol Honda. Marc Marquez menyebut pebalap berjuluk The Little Samurai itu sebagai rekan satu tim yang hebat dalam enam tahun kebersamaan mereka. “Ketika dia di depan kamera, dia terlihat sangat pemalu, tetapi dia sebenarnya menyenangkan,” ujar Marquez.

“Saya telah berbagi banyak kenangan indah bersama dia dan dia adalah rekan satu tim yang hebat,” lanjutnya. Setelah MotoGP Valencia, posisi Pedrosa akan digantikan Jorge Lorenzo yang hijrah dari Ducati.

Sementara itu, Dani Pedrosa akan memainkan peran baru pada musim depan dengan menjadi pebalap penguji KTM.

 

Dani Pedrosa Pensiun

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More