Dandim 0812/Lamongan: Hari Batik Nasional Upaya Perkenalkan Budaya Nusantara di Masyarakat

82

LAMONGAN (RAKYAT INDEPENDEN)- Komandan Kodim (Dandim) 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono mengapresiasi peringatan Hari Batik Nasional 2019. Acara digelar di GOR Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Minggu, 6 Oktober 2019 malam.

Dikatakan Dandim, perayaan Hari Batik saat ini merupakan salah satu langkah guna menjaga sekaligus memperkenalkan budaya Nusantara di masyarakat.

“Di lokasi itu, juga digelar ketrampilan membatik. Di era yang kian pesat ini, sangat penting bagi masyarakat untuk mengenal dan memahami budayanya, salah satunya ialah batik,” ujar Perwira Menengah TNI-AD kelahiran asal Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur itu.

Sementara itu di tempat yang sama, Bupati Lamongan, H. Fadeli menambahkan jika upaya Pemda Lamongan guna melestarikan budaya warisan leluhur itu, sebelumnya telah digelar melalui berbagai acara, salah satunya dengan adanya seminar.

“Seminar itu, tentunya mampu meningkatkan kreatifitas masyarakat demi kemajuan perekenomian,” jelasnya.

Loading...

Batik, kata dia, selain menjadi peninggalan budaya yang harus dikembangkan dari tahun ke tahun, peningkatan kualitas juga harus menjadi prioritas utama.

“Batik Lamongan sudah menjadi kebanggaan kita, dan sudah banyak dikenal masyarakat, baik dari dalam maupun luar Lamongan. Kita patut bangga,” jelasnya.

Sumber: Kodim 0812/Lamongan

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More