Dan Puspomad Resmikan Gajahmada Medi Center, di Aula Gatot Subroto, Puspomad

0 58

JAKARTA (RAKYAT INDEPENDEN) – Sebagai wahana diseminasi informasi, Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Dan Puspomad) Mayjen TNI Rudi Yulianto meresmikan Gajah Mada Media Center di Aula Gatot Subroto Puspomad. Tersebut disampaikan Kapen Puspomad Letkol Cpm Joni Kuswaryanto dalam rilis tertulisnya, Jakarta Pusat, Jum’at (21/12/18).

Acara peresmian media center diawali dengan penandatangan prasasti oleh Danpuspomad.
Dijelaskan Kapen Puspomad bahwa dalam amanatnya, Danpuspomad menyatakan bahwa selain untuk kepentingan Diseminasi Informasi, media center juga memiliki fungsi untuk kepentingan pertukaran informasi dan komunikasi antara Puspomad dengan awak media publik.

’’Gajah Mada Media Center yang ada di Puspomad ini, merupakan pusat informasi dan komunikasi sekaligus wahana pertukaran informasi dan interaksi serta komuniaksi antara Puspomad dengan awak media,”ungkap Letkol CPM Joni

Lebih lanjut, diungkapkannya, bahwa keberadaan media center memiliki banyak manfaat, yang juga diantaranya untuk meningkatkan komunikasi, kolaborasi dan aliran informasi baik dari satuan atas maupun satuan bawah.

“Selain itu, juga sebagai jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara Danpuspomad dengan para Komandan Satuan Pomad, para Direktur Puspomad dengan perangkat kerjanya, serta komunikasi dan informasi antar satuan,’’ ungkapnya.

’’Dengan adanya media center, sistem komunikasi antar satuan jajaran Pomad akan berjalan dengan efektif dan efisien, khususnya dari aspek biaya, waktu interaksi, dan jarak tempuh. Ini dikarenakan di dalam media center juga dilengkapi dengan video conference,” imbuhnya.

Setelah peresmian, dilanjutkan dengan pelaksanaan Video Conference dengan para Danpomdam, Danpusdikpom serta Danpom Kostrad, yang dipimpin oleh Wadanpuspomad Brigjen TNI Wahyu Sapto Nugroho, S.H serta dipandu oleh Kainfolahta Puspomad Letkol Cpm Handy Burhan.

Sumber: Dispenad