Camat Kapas Gelar Acara Halal Bihalal Bersamaan Dengan Konferensi Kepala desa

106

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Ada yang istimewa dalam kegiatan Konferensi Kepala desa (Kades) Se-Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang digelar setiap sebulan sekali itu. Pasalnya, untuk konferensi kali ini, digelar bersamaan dengan acara  halal bihalal Hari Raya Idul fitri 1440 H / 2019 M dengan Forpimcam, di Pendopo Kecamatan setempat, Rabu (12/6/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Kapas AKP Ngatimin, Mewakili Danramil Kapas yaitu Mustakim, para Kepala desa Se-Kecamatan Kapas, Perangkat desa, staf Kecamatan Kapas dan dinas instansi terkait serta undangan lainnya.

Camat Kapas Agus S Hardiyanto, dalam kata sambutanya diawali dengan menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul fitri 1440 H, teriring ucapan Minal Aidin Wal Faidzin Mohon maaf lahir dan bathin.

“Atas nama pribadi, sekaligus sebagai Camat Kapas saya menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul fitri dan menyampaikan permohonan maaf, kepada semua undangan yang hadir dan seluruh masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Kapas ini,” ungkap Camat Kapas Agus S Hardiyanto, Rabu (12/6/2019).

Masih menurut Mas Antok – demikian, Camat Kapas Agus S Hardiyanto, akrab disapa – dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa pihaknya  segara akan melaksanakan monitoring ke desa-desa mengenai realisasi dari kegitan pembangunan desa yang telah dilaksanakan dengan menggunakan Dana Desa (DD) termin I tahun 2019 ini.

“Selain menyampaikan tentang akan segera dilaksanakan monitoring yang akan dimulai tanggal 17 Juni mendatang. Juga disinggung tentang perlunya pengembangan BUMDes di  Wilayah Kecamatan Kapas sesuai dengan himbauan yang sampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro oleh Ibu Hj Anna Mu’awanah dalam setiap kesempatan,” ujar Mas Antok.

Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut juga disinggung tentang penuntasan program ODF di desa-desa yang ada di wilayah tersebut. Juga membahas tentang persiapan Pilkades yang bakal berlangsung di 5 (lima) desa yang berada di wilayah Kecamatan Kapas tersebut.

Camat Kapas Agus S Hardiyanto saat memberikan sambutan di Konferensi desa yang dirangkai dengan halal bihalal yang digelar di Pendopo Kantor Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (12/6/2019).

Sementara itu, Kapolsek Kapas AKP Ngatimin juga memberikan sambutan, yang fokus membahas tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bojonegoro umumnya dan di Kecamatan Kapas khususnya sejak Pra Pemilu 2019, hari H dan pasca hingga memasuki lebaran dan usai lebaran 2019 ini, situasinya aman dan kondusif,” ungkapnya.

Masih menurut Ngatimin, kondisi kamtibmas yang kondusif itu semua tak luput dari peran serta masyarakat dalam membantu kepolisian yaitu dengan menjaga lingkungannya masing-masing.

“Masih ada tugas pengamanan usai Lebaran yaitu untuk mengamankan kegiatan pesta demokrasi tingkat desa yaitu pelaksanaan pilkades. Mudah-mudahan, semua berjalan lancar dan bisa meraih sukses seperti halnya dengan kegiatan Pemilu 2019 lalu,” katanya sambil berharap.

Kepala desa Plesungan H Mohammad Choiri mewakili kepala desa Se-Kecamatan Kapas, juga menyampaikan permohonan maafnya, kepada camat, staf dan seluruh yang hadir, jika dalam melakukan hubungan kerjasama, ada kesalahan dan kekhilafan.

“Atas nama teman-teman kepala desa Se-Kecamatan Kapas, kami sampaikan taqobballahu minna waninkum taqobbal ya karim – Mohon maaf lahir bathin. Bila selama melakukan hubungan kerja ada kesalahan dan kekhilafan, agar dibukakan pintu maaf sehingga kita kembali ke fitrah kembali bersih,” tegas pria yang biasa disapa Mas Ambik itu.

Dirinya juga mengajak kepada para kepala desa untuk bekerja keras untuk memajukan desanya masing-masing dengan cara bekerja sesuai aturan, undang-undang, perda dan perbup yang ada.

“Jangan menunggu perintah atau diobrak-obrak dulu oleh pihak kantor kecamatan. Mari bekerja sesaui dengan agenda yang ada sehingga antara desa dengan kecamatan dan pemkab bisa bersinergi dengan baik,” ungkapnya.

Selanjutnya, dibacakan do’a oleh Kasi Kesra Kecamatan Kapas Anwar dan dilanjutkan dengan ramah-tamah di dalam Kantor Kecamatan Kapas.

Berbagai menu makanan dan minuman khas Bojonegoro disediakan. Yang menarik adalah menu ikan wader goreng yang disantap dengan sambel kemangi. Dimana, ikan wader yang dihidangkan itu, berasal dari ikan segar yang baru dipanen dari kolam yang berada di bawah Kantor Kecamatan Kapas itu.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy