Calon Kades “Pasutri” Mojoranu, Dander, Ikuti Kampanye Umum Pilkades 2019

336

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak gelombang ke-2 Kabupaten Bojonegoro tahun 2019, yang digelar tanggal 26 Juni 2019 mendatang, kini sudah memasuki tahapan Kampanye umum.

Pilkades diikuti sebanyak 154 desa yang tesebar di 27 Kecamatan Se-Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Salah satu desa yang melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa itu adalah Desa Mojoranu, Kecamatan Dander, Bojonegoro.

Panitia Pilkades Desa Mojoranu yang diketuai oleh Supardi,S.Sos, gelar Kampanye Umum Pilkades Mojoranu 2019, di Balai desa setempat, Selasa (18/6/2019) sekira pukul 10:00 WIB.

Dalam acara tersebut, hadir Sekcam Dander Heru Witjaksi, Forpimcam Dander, PLH Kades mojoranu Sudarto, Ketua BPD Mojoranu Agus Firman, Perangkat desa setempat, Para Ketua RT dan Ketua RW, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta undangan lainnya.

Pilkades Mojoranu diikuti oleh 2 (dua) calon yakni, Lukman Hakim (47) dan Sarwindah Novi Sarasati (44). Keduanya adalah Pasangan suami istri (Pasutri) yang tinggal di Lingkungan Perumnas Mojoranu, Kecamatan Dander, Bojonegoro.

Loading...

Dalam penyampaian Visi misinya, calon nomor 1 Lukman Hakim mengatakan, bahwa dirinya berterima kasih atas dukungan masyarakat Desa Mojoranu yang telah memilhnya selama 2 (dua) periode.

“Berkat dukungan masyarakat Mojoranu, semua program desa bisa berjalan dengan baik. Selama 2 periode saya telah melayani masyarakat dan membangun desa Mojoranu ini. Tanpa dukungan masyarakat, saya tak akan bisa melaksanakan pekerjaan itu hingga tuntas di periode yang kedua ini,” ungkap Calon Incumbent Lukman Hakim bangga, Selasa (18/6/2019).

Calon Kades Nomor urut 1 Lukman Hakim saat menyampaikan visi dan misinya dalam Kampanye Umum Pilkades Mojoranu 2019 yang berlangsung di balai desa Mojoranu, Kecamatan Dander, Kabupatn Bojonegoo, Jawa timur, Selasa (18/6/2019).

Lanjut Lukman Hakim, jika dirinya dipercaya kembali untuk memimpin Desa Mojoranu untuk ketiga kalinya, maka dirinya bersama perangkat desa akan meningkatkan pelayanan yang lebih baik atau yang biasa disebut pelayanan prima.

“Visi saya adalah Pembangunan yang berkelanjutan penuh Inovasi untuk menuju Mojoranu yang maju dan bermartabat,” tegas Lukman Hakim dihadapan ratusan warga yang memadati balai desa setempat itu.

Misi yang bakal dijalankan adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Dimana, pelayanan baginya tak harus di kantor atau di jam kerja saja. Dimana saja dan kapan saja, dirinya siap melayani masyarakatnya.

“Tak hanya di jam kantor saja. Selama 2 (dua) periode ini saya melayani masyarakat dalam hal surat menyurat atau pelayanan lainnya, nonstop selama 24 jam. Walaupun tidak di jam kantor, saya siap melayani masyarakat. Pelayanan itu akan saya lanjutkan jika dipercaya untuk menjadi Kades Mojoranu yang untuk periode ketiga ini,” ungkapnya.

Masih menurut Lukman Hakim tentang pembangunan infrastruktur, dirinya akan membangun di segala bidang, termasuk di bidang pembangunan jalan, drainase, TPT (Tembok Penahan Tanah), Kesehatan, Pendidikan, olahraga serta pembangunan infrastruktur lainnya.

“Memprioritas pembangunan drainase di RW 05 Mojoranu yang aliran air masih belum lancar. Membuat jalan baru dan melaksanakan peningkatan jalan serta pembangunan jalan tani,” kata Lukman Hakim menegaskan.

Ditambahkan, ke depan akan dilakukan peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) dengan melaksanakan pelatihan-pelatihan kepada para pemuda-pemudi, ibu-ibu dan para remaja yang ada di Desa Mojoranu ini.

Foto Bersama: Calon Kades Nomor urut 1 Lukma Hakim dan Nomor 2 Sarwindah Novi Sarasati, bersama Forpimcam dan Panitia, usai Kampanye Umum Pilkades Mojoranu 2019 yang berlangsung di balai desa Mojoranu, Kecamatan Dander, Kabupatn Bojonegoo, Jawa timur, Selasa (18/6/2019).

Menurut pria yang akrab disapa Teyeng itu, yang tak kalah pentingnya, yang akan diberdayakan adalah BUMDes (Badan Usaha Milik Desa). Sebab, dengan BUMDes maka ekonomi masyarakat akan semakin meningkat dan rakyat makin sejahtera.

Selanjutnya, calon kades nomor urut 2 Sarwindah Novi Sarasati berkenan menyampaikan visi dan misinya dalam Kampanye Umum Pilkades Desa Mojoranu 2019.

“Visi misi kami sangat singkat dan padat, yaitu ke depan akan menjalankan pemerintah desa Mojoranu agar lebih baik lagi,” ungkap wanita yang akrab disapa Bu Novi itu, Selasa (18/6/2019).

Program keagamaan, infrastruktur, kinerja perangkat yang lebih baik, kebersihan, kesehatan dan peningkatan pembangunan percepatan ekonomi.

“Saya berpesan, agar nanti tanggal 26 Juni datang ke TPS dan coblos calon nomor 1. Kenapa saya ngajak nyoblos nomor 1 karena saya ini rival yang baik. Sebab, nomor 1 telah teruji dan terbukti mampu memimpin Desa Mojoranu untuk 2 periode. Lanjutkan dukung Pak Lukman Hakim,” katanya sambil tersenyum bangga.

Sebelumnya, memberikan sambutan Ketua Panitia Pilkades Supardi,S.Sos, PLH Kades Mojoranu Sudarto dan Sekcam Dander Heru Witjaksi.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More