Bupati Bojonegoro Turut Menyambut Kunjungan Danrem 082/CPYJ, di Kodim 0813 Bojonegoro

84

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah turut menyambut kehadiran Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Budi Suwanto,S.Sos di Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa timur.

Penyambutan orang nomor satu di Jajaran Korem 082/CPYJ itu, digelar Kamis (3/1/2019), di pintu masuk Kodim 0813 yang berada di Jalan HOS Cokro Amimoto 58, Bojonegoro, dengan dihadiri jajaran Forpimda dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Bojonegoro itu.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa pihak Pemkab Bojonegoro selalu menjalin hubungan kerjasama vertikal antara pemkab dengan Forpimda setempat.

Menurutnya, sejatinya pembangunan bangsa Indonesia tidak bisa lepas dari kerjasama berbagai pihak. Sehingga perlu kerjasama dan sinergitas antara lembaga vertikal agar pembangunan di Indonesia pada umumnya dan di Bojonegoro khusunya itu, dapat berjalan dengan baik.

“Di Bojonegoro sendiri, kerjasama vertikal itu sudah terjalin kerjasama itu sejak lama. Kerjsama diperlukan agar pihak Pmerintah daerah Kabupaten Bojonegoro dapat melaksanakan pembangunan dengan baik dan sesuai dengan prioritas yang dibutuhkan oleh masyarakatnya,” ungkap Bupati wanita pertama di Bumi Angling Dharma itu, Kamis (3/1/2019).

Masih menurut Bu Anna – demikian Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah,akrab disapa – seperti halnya dengan kondisi wilayah di Kabupaten Bojonegoro yang sebagian besar merupakan kawasan hutan. Guna membangunan di daerah kawasan hutan tersebut, dibutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk dengan Kodim 0813 Bojonegoro itu.

“Kerjasama Pemkab Bojonegoro dengan Kodim 0813 Bojonegoro bisa dilakukan di kawasan hutan, termasuk membangun daerah lewat program TMMD dan juga Kegiatan Karya Bakti. Dengan begitu, pembangunan di daerah hutan bisa dapat langsung dijalankan dengan baik,” ungkap Bu Anna.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah foto bersama kunjungan Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Budi Suwanto,S.Sos, di Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa timur,
Kamis (3/1/2019)

Danrem 082 CPYJ Kolonel Arm Budi Suwanto,S.Sos, dalam kunjungan kerjanya ke Kodim 0813 Bojonegoro berkesempatan untuk memberikan pengarahan di depan ratusan Prajurit TNI dan ASN yang berada di Lingkup Makodim 0813 Bojonegoro.

Dalam arahannya Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Budi Suwanto,S.Sos, menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergitas tiga pilar yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini. Sinergitas tiga pilar itu telah menciptakan kondusifitas keamanan pada pelaksanaan hari raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, hal itu bisa dilihat dari suksesnya perayakan Natal dan Tahun Baru 2019.

Selanjutnya Budi Suswanto mengatakan Dalam era globalisasi saat ini, kemajuan teknologi informasi dan media sosial sangat penting untuk dikuasai. Dengan kecepatan akses media sosial kita gunakan untuk mendukung dan mempermudah kita dalam melaksanakan tugas pokok sebagai abdi negara.

“Efek negatif dari penggunaan teknologi informasi saat ini mampu menjadikan seseorang sebagai pribadi yang individualis, sehingga dapat mempengaruhi kehidupan mereka dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Ditambahkan, hendaknya pentingnya dijalin dan bina komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan elemen masyarakat agar Pilpres 2019 mendatang berjalan dengan aman, lancar dan damai.

“Junjung tinggi netralitas TNI sebagai amanat dari rakyat dan jangan dilanggar perintah tersebut. Akan diberikan sanksi tegas bagi prajurit yang melanggar perintah netralitas TNI tersebut,” tegas Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Budi Suwanto,S.Sos.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem juga berpesan, agar jangan coba-coba ada Prajurit TNI ataupun ASN yang mengkonsumsi maupun menjual Narkoba. Para oknum TNI yang terjerat kasus Narkoba adalah penghianat NKRI, mereka meracuni generasi muda dengan bisnis narkoba sehingga mereka ini harus dibersihkan dari tubuh TNI tersebut.

Maka Narkoba adalah musuh dan harus diperangi secara bersama-sama. Jaga generasi NKRI dari bahaya narkoba agar mereka ke depan menjadi generasi yang mampu melanjutkan estafet kepemimpinan negara dan melanjutkan pembangunan menuju kejayaan NKRI ini.

“Anggota TNI agar jangan menyia-nyiakan kepercayaan rakyat, sebab itu adalah amanah yang harus ditunaikan sebagai garda terdepan NKRI ini,” pungkasnya.

Tampak, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, Ketua FKUB KH Alamul Huda, para Pasi di Kodim 0813, Jajaran Danramil dan Danposramil serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Loading...