Bupati Bojonegoro: Pembangunan Jalan Poros Kecamatan, Ditargetkan Rampung Dalam 3 Tahun

285

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kondisi jalan poros kecamatan atau jalan kabupaten di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, sangat memprihatinkan. Kerusakan jalan ada 60 persen lebih. Sehingga kerusakan itu perlu segera dilakukan pemeliharaan dan pembangunan serta penanganan yang cukup serius.

“Perlu saya tegaskan lagi, bahwa pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan menjadi program prioritas dan akan kami tuntaskan dalam 3 (tiga) tahun anggaran atau paling lambat tahun 2021, pembangunan jalan dan jembatan harus sudah terselesaikan,” ungkap Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah.

Hal itu, ditegaskan oleh Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – saat memberikan sambutan di acara sinkronisasi rencana pelaksanaan pembangunan daerah dengan rencana pembangunan desa Tahun 2019, yang digelar di Pendopo Malowopati, Pemkab Bojonegoro yang berada di Jalan P Mas Tumapel nomor 1, Bojonegoro, Jawa timur, Senin (3/12/2018).

Ditambahkan, pembangunan jalan poros dikerjakan dengan jalan cor beton dan aspal dan tak boleh menggunakan paving. Termasuk pembangunan jalan poros desa juga akan dibangun dengan jalan aspal.

“Yang bisa menggunakan jalan paving hanya jalan lingkungan, gang dan lorong saja,” kata Bu Anna, dihadapan ratusan kepala desa, kepala OPD dan Camat Se-Kabupaten Bojonegoro itu, serius.

Saat ditanya, kenapa Jalan poros kecamatan Balen – Sugihwaras, tepatnya turut Desa Tegalkodo, Kecamatan Sukosewu, masih dilakukan pemeliharaan dan tak diganti dengan cor beton atau di aspal.

Orang nomor satu di Pemkab Bojonegoro itu menjelaskan, untuk saat ini jalan paving masih dilakukan pemeliharaan. Sebab, prioritas pembangunan jalan cor beton dan jalan aspal diprioritas yang rusak berat dulu.

“Pembangunan jalan cor beton dan aspal prioritas yang rusak berat dulu. Kegiatan berjalan selama 3 (tiga) tahun anggaran. Insya Allah tahun 2021 jalan poros kecamatan sudah tuntas pembangunannya termasuk jembatan sudah rampung semua,” kata bupati wanita pertama di Bojonegoro itu menegaskan.

Tampak hadir, Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd, Plt DPMD Bojonegoro, Aisten I Djoko Lukito, serta Kepala OPD dan Camat Se-Kabupaten Bojonegoro.

**(Kis/Red).