Bupati Bojonegoro Mengikuti Sholat Idul Adha 1440 H dan Serahkan Hewan Kurban di Masjid Al Muntaha, Banjarjo, Padangan

4

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Ada kebiasaan yang cukup baik yang dilakukan oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah. Orang nomor satu di Bumi Angling Dharma itu elalu berpindah-pindah setiap tahunnya dalam mengikuti sholat di hari raya Idul Fitri dan Idul Adha.

Jika di hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah mengikuti sholat Idul Adha di Masjid Darussalam yang berada di Jalan KH Hasyim Asy’ary atau barat Alun-alun Bojonegoro. Namun, di Hari Raya Idul Adha yang jatuh 10 Dzulhijah 1440 Hiriyah ini, Bupati Bojonegoro mengikuti sholat Idul Adha di Masjid Al Muntaha yang berada di Jalan Raya Banjarjo, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (11/8/2019) pagi.

Sebelum dilaksanakan Sholat Id, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawanah diberikan kesempatan untuk menyampaikan sabutan. Dalam kata sambutahya di hadapan ratusan warga yang memadati masjid yang berdiri sejak tahun 1967 itu, Bu Anna (demikian, akrab disapa) menyampaikan makna Idul Adha dalam kehidupan dan berbagai hal tentang Bojonegoro.

Menurut Bu Anna, Idul Adha merupakan sebuah momentum contoh pembuktiaan kesetiaan nabi Ibrahim terhadap Allah SWT. Sedangkan, pelajaran yang kita petik dari hari raya Idul Adha atau yang biasa disebut Hari Raya Kurban, adalah pembuktian iman kita terhadap Sang pencipta yaitu Allah SWT.

Khotib KH Hambali Mudrik saat menyamapikan khutbahnya di Sholat Idul Adha 1440 H, yang berlangsung di Masjid Al Muntaha yang berada di Jalan Raya Banjarjo, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (11/8/2019) pagi.

“Perayaan Idul Adha hari ini marilah kita sama-sama merenungkan pelajaran yang bisa kita petik dari dari Nabi Ibrahim dan Ismail yang sangat relevan untuk diterapkan dalam kehidupan keluarga maupun bermasyarakat sebagai bentuk kesetiaanya atau ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” demikian dikatakan Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dalam sambutannya, Minggu (11/8/2019) pagi.

Masih menurut Bu Anna, bahwa tujuan penyembelihan hewan qurban adalah sebagai usaha kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sehingga yang akan sampai kepada Allah bukannlah daging korban yang kita sembelih, melainkan bukti ketaqwaan kita terhadap Allah SWT.

Selain itu, Bu Anna juga menyamapikan tentang berbagai pembangunan infrastruktur yang sedang berlangsung di wilayahnya itu. 17 Prioritas program Anna – Wawan sebagai realisasi janjinya akan dilaksanakan secara berkala dalam waktu 5 tahun berjalan.

“Saat ini, telah dikerjakan berbagai pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan lampu penerangan jalan umum (PJU). Juga berbagai Program seperti KPM (Kartu Petani Mandiri), KPP (Kartu Pedagang Produktif) santunan kematian dan berbagai program lainnya,” ungkapnya.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah saat menyerahkan hewan kurban kepada KH Hambali Mudrik Takmir Masjid Al Muntaha yang berada di Jalan Raya Banjarjo, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (11/8/2019) pagi, Minggu (11/8/2019) pagi.

Ditambahkan, semua program yang dilaksanakan itu bertujuan untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan taraf hidup masyarakatnya sehingga warga Bojonegoro segera mencaapi kata hidup sejahtera.

Bertindak sebagai bilal Mohammad Latif Romadhon dan imam sekaligus khotib KH Hambali Mudrik. KH Hambali Mudrik, meruapkan Ketua Ta’mir Masjid Al Muntaha yang berada di Desa Banjarjo, Padangan itu.

Mengikuti kunjungan Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah didampingi oleh suaminya Ali Duppa, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, Kompol Eko Dhani Rinawan,SH Mewakili Kapolres Bojonegoro, Asisten III Yayan Rahman, Camat Padangan Sugeng Firmanto, Kabag Humas dan protocol Masirin, Perwakilan Kepala OPD, serta warga setempat.

Sementara itu, Wakil Bupati Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.P mengikuti shalat Idul Adha 1440 H di Masjid Agung Darussalam yang berada di Jalan KH Hasyim Asy’ary Bojonegoro. Wakil Bupati Bojonegoro itu hadir dengan didanpingi istinya Ny Endah Budi Irawanto. Hadir pula Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setyo Yuliono, serta perwakilan Kepala OPD lingkup Pemkab Bojonegoro.

Sedangkan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Djoko Lukito mengikuti sholat Idul Adha 1440 H, yang digelar di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A yang berada di Jalan Diponegoro, Bojonegoro.

Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, Pemkab Bojonegoro berkurban 3 (tiga) ekor sapi yang masing-masing diserahkan ke panitia Masjid Al Muntaha, Banjarjo, Padangan; di Masjid Agung Darussalam Bojonegoro dan di Lapas Bojonegoro.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy