Bupati Bojonegoro Laksanakan Sambang desa dan Sosialisasi dan Penguatan Program PKH, di Desa Karangsono, Dander

90

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Guna merealisasikan 17 program prioritas, Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah – Drs Budi Irawanto,M.Pd (Anna – Wawan) terus melakukan sosialisasi ke masyarakat, terutama dengan melakukan kunjungan kerja di wilayah perdesaan atau yang biasa disebut Sambang desa.

Kali ini, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah melakukan kegiatan Sambang desa di Desa Karangsono, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang berlokasi di halaman rumah H. Wahono, Selasa (12/2/2019).

Dalam agenda sambang desa kali ini, kegiatan dirangkai dengan Sosialisasi dan Penguatan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2019.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pihaknya bertekad untuk melayani dan membangun Kabupaten Bojonegoro yang lebih baik lagi.

“Semua program yang dicanangkan oleh Pemerintah kabupaten Bojonegoro itu, bertujuan untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat agar lebih baik lagi,” ungkap bupati wanita pertama di Bumi Angling Dharma ini.

Masih menurut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – pihaknya berharap agar masyarakat dapat menyerap program Pemerintah kabupaten Bojonegoro dengan baik dan lebih maksimal.

“Program prioritas adalah membangun jalan poros kecamatan atau yang jalan kabuaten, jembatan dan Penerangan Jalan Umum (PJU), yang ditargetkan bisa terselesaikan dalam tiga tahun anggaran, yakni mulai tahun anggaran 2019 hingga 2022,” kata Bu Anna, menegaskan.

Selain itu, ada program peningkatan SDM yaitu beasiswa Saintis, Beasiswa skripsi, Kartu Pedagang Produktif (KPP) dengan bunga yang rendah yaitu 0,5 persen per bulan, PPM (Program Petani Mandiri) dan program –program lain yang bersifat fisik maupun non fisik.

Sebelumnya, Kepala desa Karangsono Sutrisno, dalam menyampaikan sambutan selamat dating menyampaikan bahwa kegiatan Sambang desa di Desa Karangsono ini melibatkan masyarakat setempat dan para Ketua Kelompok tani.

“Kegiatan Sambang desa yang digelar di Desa Karangsono ini, dihadiri warga desa Karangsono dan hadir 367 Ketua kelompok PKH, yang ada  di 4 (empat) wilayah Kecamatan yakni, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Temayang dan Bubulan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro Helmi Elizabeth dalam kata sambutannya mengatakan, banyak sekali program Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang ditangani Dinas social, yakni, Program Lansia, Santunan Anak Yatim, Bantuan Penyandang Penyakit Kronis, bantuan disabilitas berat dan banyak lagi program lainya yang ditangani oleh dinas lain.

“Di tahun ini, ada satu Penerima manfaat PKH yang bernama Ibu Niswatun asal wilayah Kecamatan Temayang, yang mengundurkan diri secara sukarela dari PKH karena sudah mendapatkan penghasilan yang lebih baik dari sebelumnya,” ungkapnya.

Selain itu, ada Ibu Niswatun, penerima manfaat PKH dari desa Growok, Kecamatan Dander yang anaknya mendapatkan sudah beasiswa kuliah di China.

“Semua itu berkat kerjasama Pemerintah Kabupaten dengan masyarakat dan semua pihak, untuk menuju Bojonegoro yang produktif dan energik,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

 

Loading...