Bupati Bojonegoro: Kereta Api Anggrek dan Sancaka Utara, Kini Singgah di Stasiun Bojonegoro

103

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, terus melakukan terobosan untuk meningkat pembangunan infrastruktur dan SDM (Sumber Daya Manusia) di wilayahnya.

Salah satunya adalah mengajukan kerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) agar Kereta api Anggrek dan KA Sancaka untuk singgah atau berhenti dan mengambil penumpang di Stasiun Bojonegoro, jurusan Bojonegoro – Jakarta atau sebaliknya. 

Jalinan kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dengan PT KAI itu, dibuktikan dengan berhentinya kereta api Anggrek di Sasiun Bojonegoro, Minggu (15/12/2019) sekira pukul 09:46 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah berkenan memberangkatkan Kereta Api anggrek dari Stasiun Kota Bojonegoro seara simbolis. Tampak, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Haryanto, Sekda Bojonegoro Hj Nurul Azizah dan pejabat lain, turut mendampingi orang nomor satu di Pemkab Bojonegoro itu.

Hadir dan mendampingi Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – Executive Vice President Daerah Operasional 8 Surabaya Suryawan Putra Hia serta karyawan PT KAI Lainnya.

Loading...

“Dengan singgahnya kereta api Anggrek dan Sancaka di Stasiun Bojonegoro, kita berharap kunjungan wisata di Bojonegoro makin meningkat, termasuk ekonomi juga bakal ikut meningkat,” ungkap Bu Anna.

Masih menurut Bu Anna, bahwa kreta api merupakan moda transportasi masal yang banyak diminati masyarakat. Selain itu kereta api yang sekarang jauh lebih baik dan lebih nyaman jika dbandingkan dengan jaman dulu atau dengan ransportasi darat lainnya.

“Kita semua telah menunggu lama untuk KA Argo Anggrek berhenti di Bojonegoro. Karena dengan berhentinya KA Argo Anggrek ditambah KA Sancaka Utara maka akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan di Bojonegoro ini,” ujar Bupati wanita pertama di Bumi Angling Dharma ini.

Ditambahkannya, sehingga nanti ke depan, dengan adanya KA Argo Anggrek dan juga Sancaka Utara itu, juga akan bisa mendongkrak perekonomian di Bojonegoro ini.

“Mulai hari ini, kereta api Anggrek dan Sancaka berhenti atau singgah di Stasiun Bojonegoro,” katanya bersemangat.

Sementara itu, Executive Vice Presidet DAOP 8 Surabaya Suryawan Putra Hia, kepada para awa media menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung setiap perkembangan ekonomi yang ada di Bojonegoro paling ujung barat Jawa tmur itu.

“PT KAI telah melakukan bentuk kerjasama dengan Pemkab Bojonegoro dalam bidang transportasi darat ini. Tujuannya adalah agar masyarakat Bojonegoro bisa bisa melakukan mobilisasi ekonomi dengan mudah, aman dan nyaman,” ungkapnya.

**(Kis/Red).

.

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More