Bupati Bojonegoro: HUT PPNI Ke 45, Bisa Jadi Ajang Silaturahmi dan Persatuan Perawat di Bojonegoro

53

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Dalam rangka Memperingati HUT Ke-45 PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia), digelar kegiatan Jalan Sehat, yang mengambil start dan finish di Jalan P. Mas Tumapel Nomor 1, depan Kantor Pemerimtah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (24/3/2019).

Kegiatan jalan sehat HUT PPNI Ke-45 yang digelar di Kabupaten Bojonegoro itu, diberangkatkan langsung oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah.

HUT PPNI ke-45 tahun 2019 ini mengusung thema “Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Masyarakat”.

Ketua PPNI Kabupaten Bojonegoro Sukir, S.Kep.Nes, M.Kes, dalam laporanya bahwa digelarnya Peringatan HUT PPNI ke-45 tersebut, bertujuan untuk menyambung silaturahmi antar perawat di Kabupaten Bojonegoro ini.

“Tak hanya di Kabupaten Bojonegoro ini saja. Kegiatan serupa juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Dimana, jalan sehat bersama perawat ini juga masuk dalam aplikasi ilmu keperawatan,” ungkap pria yang akrab disapa Lek Sukir itu.

Lanjut Lek Sukir, di Bojonegoro sendiri ada sekitar 1.090 perawat yang tergabung dalam PPNI dan ada sekitar 1200 perawat yang belum bekerja. Sehingga, ini membutuhkan perhatian dari pemerintah.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mua’awanah, sebelum memberangkatkan jalan sehat secara simbolis itu, dirinya berkenan memberikan sambutanya.

“HUT PPNI yang ke-45 yang dirayakan juga di Kabupaten Bojonegoro ni, bisa dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi guna memperkuat persatuan perawat yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini,” ungkap bupati wanita pertama di Kota Ledre itu, Minggu (24/3/2019).

Lanjut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mua’awanah, akrab disapa – dengan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan motivasi atau semangat dalam menyehatkan masyarakat Bojonegoro ini.

“Indikator keberhasilan dalam masyarakat itu bisa dilihat dari kesehatan masyarakatnya. Jika masyarakatnya sehat maka kesehatan di daerah tersebut dinyatakan meraih keberhasilan,” ujar Bu Anna.

Ditambahkan, jika selama ini masyarakat terbiasa datang ke puskesmas atau ke Rumah Sakit untuk berobat karena kurang sehat atau lagi sakit. Ke depan harusnya masyarakat datang ke Rumah Sakit atau Puskesmas karena sehat dan ingin lebih sehat lagi.

Selanjutnya, peserta jalan sehat itu bergerak untuk melaksanakan jalan santai mengitari Alun alun Kota Bojonegoro, sekaligus bersamaan dengan kegiatan CFD (Car Free Day) yang berlangsung setiap Minggu pagi itu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd, Pj Sekda Bojonegoro Yayan Rohman, Forpimda Bojonegoro, serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Top of Form

Bottom of Form