Bupati Bojonegoro Gelar Safari Ramadhan Hari Kedua di Masjid Al-Ilyas, Desa Panjunan, Kalitidu

261

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah mengisi kegiatan bulan suci 1440 Hijrah, yang bertepatan dengan tahun 2019 Masehi, dengan menggelar Safari Ramadhan.

Safari Ramadhan hari kedua ini, digelar di Masjid Al-Ilyas, turut Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur,
Selasa (7/5/2019).

Selain, mengisi kegiatan di bulan yang penuh berkah itu, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah juga memanfaat kegiatan itu agar bisa lebih dekat dengan masyarakat di Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu itu.  

Kades Panjunan Hj. Hariyati dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Bojonegoro beserta rombongan, yang berkenan hadir di Masjid Al-Ilyas, di Desa Panjunan ini.

“Atas nama warga Desa Panjunan,kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah beserta Forpimda yang telah mengagendakan kegiatan Safari Ramadhan 1440 H, hari kedua ini, di Masjid Al-Ilyas, Panjunan ini,” ungkapnya.  

Loading...

Masih menurut Hj. Hariyati, dirinya minta do’a restu kepada Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, untuk mencalonkan lagi sebagai Kepala desa Panjunan untuk periode ketiga. Dimana, Desa Panjunan bakal mengikuti pilkades serentak yang bakal berlangsung besok tanggal 26 Juni 2019.

“Mohon do’a restu Ibu dan Bapak-bapak Forpimda serta undanan yang hadir di acara Bukber ini, agar saya terpilih lagi sebagai Kades Panjunan untuk periode yang ketiga kalinya ini,” ujarnya.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, saat menyerahkan bingkisan kepada Lansia dan warga yang tak mampu di Kegiatan safari Romadhon yang berlangsung di Masjid Al-Ilyas, di Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Selasa (7/5/2019).

Sementara itu, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah menyampaikan, bahwa kegiatan Safari Ramadhan yang digelar dengan berkeliling di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini, merupakan bentuk kegiatan keagamaan, dengan acara buka bersama (bukber) yang dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jalinan silahturahmi antara Ulama dan Umaro serta masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” ungkap wanita yang akrab disapa Bu Anna itu, Selasa (7/5/2019).

Masih menurut Bu Anna, pihaknya mengajak seluruh ummat Islam untuk khidmat dalam melaksanakan ibadah serta menjemput barokah dan Fadhilah yang ada di Bulan Suci Ramadhan, yaitu bulan yang penuh berkah dan ampuanan itu. Termasuk, dalam meraih berkah di malam Lailatul Qadar nantinya.

Dalam kesempatan yang sama, Bu Anna Mu’awanah menyampaikan permohonan agar di doakan oleh jamaah tersebut agar mampu melaksanakan program dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang dipimpinnya itu.

“Semoga saya diberi kekuatan oleh Allah SWT, sehingga mampu melaksanakan 17 program dan berbagai kebijakan yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini,” ungkapnya.

Perlu diketahui, acara Safari Ramadhan tersebut dirangkai dengan Sholat Isya’ dan Sholat tarawih berjamaah yang digelar di Masjid Al-Aly Desa Mayangrejo, Kecamatan Kalitidu, pemberian bingkisan kepada Lansia dan masyarakat yang kurang mampu.

Tampak hadir di acara Safara Romadhon tersebut, Pj. Sekda Bojonegoro Yayan Rahman, Wakapolres, Kasdim, Camat Kalitidu Mukhlisin S.Stp dan Forpimka Kalitidu, Pengurus Ta’mir Masjid, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta masyarakat setempat.

**(Yan/Red).

Top of Form


Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More