Bupati Bojonegoro: Dewan Pendidikan Harus Turut Meningkatkan Rangking IPM Bojonegoro

126

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah mengukuhkan Ketua beserta Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Bojonegoo untuk periode Tahun 2015 – 2020. Prosesi pengukuhan ini, berlangsung di Pendopo Malowopati Kantor Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, yang berada di Jalan P Mas Tumapel nomor 1, Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (12/7/2019).

Dalam kata sambutanya, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah mengatakan, bahwa Dewan Pendidikan haruslah turut aktif dalam berkontribusi di bidang pendidikan.

“Salah satu tugasnya adalah turut meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) di bidang pendidikan, yaitu meningkatkan ranking Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Bojonegoro yang saat ini masih berada di urutan 26 di Jawa timur ini,” ungkap Bupati Wanita pertama di Bumi Angling Dharma ini, Jum’at (12/7/2019) siang.

Bu Anna berharap, dengan dikukuhkannya Dewan Pendidikan Kabupaten Bojonegoro periode 2015 – 2020 ini, diharapkan mampu mendongkrak peringkat IPM Bojonegoro sehingga makin naik,” kata wanita yang akrab disapa Bu Anna itu, sambil berharap.

Masih mneurut Bu Anna, IPM itu dinilai berdasarkan faktor pendidikan, ekonomi serta kesehatan. IPM juga merupakan indikator untuk mengukur keberhasilan dalam membangun kualitas hidup manusia, serta sebagai penentu level pembangunan di setiap daerah.

Di akhir sambutanya, Bu Anna menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran Dewan Pendidikan yang telah dikukuhkan tersebut.

Bupati Bojonegoro: Dewan Pendidikan Harus Turut Meningkatkan Rangking IPM Bojonegoro 1
Foto Bersama: Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dengan Pemgurus Dewan Pendidikan Bojonegoro periode 2015 – 2020, usai digelar Pengukuhan yang berlangsung di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (12/7/2019).
Loading...

“Atas nama pibadi dan Pemkab Bojonegoro, saya sampaikan selamat, semoga bisa menjadi mitra kerja Pemkab Bojonegoro dan Dinas Pendidikan Bojonegoro. Selamat bertugas, bagi rekan-rekan semua, sukses selalu,” ujar Bu Anna, bersemangat.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro Hanafi, menyampaikan bahwa dalam dunia pendidikan mengenal adanya Tri Sentra Pendidikan. Sehingga ada tiga faktor lingkungan untuk pendidikan bagi seorang anak, yaitu faktor keluarga, pemerintah dan masyarakat.

“Dewan Pendidikan itu, selaku perwakilan dari masyarakat, maka sangat penting tugas serta fungsinya untuk mewujudkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bojonegoro ini,” tegas Hanafi.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Dr HM Ridwan Hambali, bahwa dalam kesempatan itu, pihaknya mengajak secara bersama-sama untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Bojonegoro ini.

“Mari kita berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik, maka semua akan lancar. Semoga saya dan seluruh pengurus Dewan Pendidikan Bojonegoro ini, bisa menjadi jembatan antara rekan semua nantinya,” tegasnya.

Turut hadir dalam prosesi pengukuhan yaitu rombongan dari Dinas Pendidikan Bojonegoro yang terdiri dari  Kepala Sekolah SMP, Kepala Sekolah SMA, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) dan ombongan dari Kementerian Agama Bojonegoro, serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy