Bupati Bojonegoro: Dengan Semangat Gotong Royong Bersama PKK, Mari Kita Sukseskan Pembangunan

49

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Acara Puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke-47 digelar di Desa Padang, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (5/11/2019).

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah berkenan membuka kegiatan tersebut secara simbolis dengan memukul kentongi yang disaksikan seluruh undangan yang turut memeriahkan acara tersebut.

“Semangat gotong royong yang dirangkai dengan kegiatan PPK itu, diharapkan dapat mensukseskan pembangunan yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini,” demikian dikatakan Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, dalam sambutannya.

Masih menurut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – acara peringatan ini janganlah hanya jadi kegiatan yang hanya simbolis belaka. Akan tetapi harus bisa diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan semangat gotong-royong maka persatuan kesatuan ini akan terjadi sehingga keutuhan NKRI semakin terjaga,” ungkap bupati wanita pertama di Bumi Angling Dharma itu.

Loading...

Ditambahkan, bahwa suksesnya pembangunan tidaklah lepas dari peran serta Ibu-ibu, karena “kaum hawa” termasuk salah satu garda terdepan dalam membina keutuhan keluarga. Sehingga, jika wanita berperan dengan baik maka pembangunan juga akan berjalan dengan baik.

“Kaum wanita terutama Ibu-ibu PKK ini, adalah motivator bagi suami serta anak untuk memacu semangat persatuan kesatuan bangun bangsa Indonesia termasuk di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini,” ujarnya.

Bupati Bojonegoro: Dengan Semangat Gotong Royong Bersama PKK, Mari Kita Sukseskan Pembangunan 1
Acara Puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke-47 yang digelar di Desa Padang, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (5/11/2019).

Diakhir sambutanya, Bu Anna berharap agar masyarakat di Bumi Angling Dharma ini selalu meningkatkan semangat gotong royong baik diruang lingkup keluarga maupun lingkungannya masing-masing supaya sinergitas pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

“Mari berkaca pada para alim ulama kita yang menjadi pendiri bangsa Indonesia ini. Mereka bersatu padu untuk bergotong-royong demi tercapainya Kemerdekaan Indonesia yang saat ini kita nikmati bersama ini,” tegasnya.

Usai menyampaikan sambutanya, Bu Anna berkenan menyerahkan penghargaan dan hadiah kepada desa-desa yang berprestasi. Selanjutnya, dilakukan pelepasan balon dan pemukulan kentongan secara simbolis menandai dimulainya kegiatan tersebut.

Sebelumnya, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bojonegoro Ny Endah Budi Irawanto dalam kata sambutanya mengatakan bahwa PKK juga memiliki peran penting mendorong sinergitas berbagai pihak guna akselerasi percepatan pembangunan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai mitra pemerintah, kita juga turut membantu agar program pembangunan dapat berjalan dengan lancar melalui 10 program pokok PKK,” ungkap istri Wabup Budi Irawanto itu, dalam kata sambutanya.

Perlu dketahui, acara peringatan BBGRM ke-16 yang dirangkai dengan HKG PKK ke-47 itu, bakal digelar selama sebulan yang berlangsung di Lapangan Desa Padang, Kecamatan Trucuk itu.

Tampak hadir, Wabup Bojonegoro Budi Irawanto, Kepala Bakorwil Abimanyau, Sekda Bojonegoro Nurul Azizah, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, Perwakilan dari Polres Bojonegoro, OPD terkait, Ketua PKK Kabupaten dan desa, Pendamping Desa, Plt BPMD Bojonegoro Djuwana Poerwiyanto, Camat Trucuk Heru Sugharto, Para Kades se-Kecamatan Trucuk serta undangan lainnya.

**(Kis/Adv).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More