Bupati Bojonegoro Beri Pengarahan dan Resmi Membuka Sosialisasi Pilkades Serentak Gelombang 3 Tahun 2020

137

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro malaksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang 3 Tahun 2020. Kegiatan digelar Senin (7/10/2019) di Pendopo Malowopati di Jalan P Mas Tumapel Nomor 1, Bojonegoro, Jawa timur.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dalam menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa Pmkab Bojonegoro bakal menggelar pilkades 233 desa di 28 Kecamatan secara serentak di gelombang ketiga ini.

Masih menurut Bu Anna -demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang 3 Tahun 2020 ini tahapannya dimulai Oktober 2019 dan coblosan dilaksanakan hari Rabu tanggal 19 Ferbruari 2020 mendatang.

“Dengan digelarnya sosialisasi ini, kami berharap mulai Camat, Kades, Ketua BPD, Kasipem semua bisa memahami tentang apa saja yang harus dilaksanakan dalam kegiatan pilkades besrta tahapannya serta regulasinya,” ungkap Bu Anna.

Lanjut Bu Anna, jika ada kesulitan dalam menjalankan pesta demokrasi untuk memilih orang nomor satu di desa itu, hendaknya bisa berkomunikasi dengan Camat  di wilayahnya masing masing atau ke Kantor DPMD Bojonegoro.

“Bagi masyarakat ditekankan agar mengkomunikasikan ke panitia pilkades di desanya, ditanyakan ke camat setempat atau ke Kantor DPMD Bojonegoro,” tegasnya.

Ditambahkan Bu Anna, jika masih bisa berkomunikasi dengan baik tak usah melakukan demo, seperti bakar ban atau tindakan yang anarkis karena bisa berurusan dengan hukum.

Bupati Bojonegoro Beri Pengarahan dan Resmi Membuka Sosialisasi Pilkades Serentak Gelombang 3 Tahun 2020 1
Tampak, peserta Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang 3 Tahun 2020. Kegiatan digelar Senin (7/10/2019) di Pendopo Malowopati di Jalan P Mas Tumapel Nomor 1, Bojonegoro, Jawa timur.

Lebih lanjut dikatakan oleh Bu Anna, kegiatan tahapan yang dimulai hari ini Senin tanggal 7 Oktober 2019 dan kegiatanpemungutan suara hari Rabu tanggal 19 Februari 2019 mendatang.

Di akhir sambutanya Bu Anna berharap agar Pilkades Serentak Gelombang 3 tersebut bisa berjalan dengan lancar tentram dan damai. Hal itu, tak luput dari bantuan keamanan yang berasal dari Polres Bojonegoro yang dibantu oleh Kodim 0813 Bojonegoro.

“Dengan ucapan bismillahirroh manirrohim, secara resmi sosialisasi 3 ini secara resmi saya buka,” tegasnya.

Sebelumnya, Plt Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bojonegoro Djuwana Poerwiyanto, S.Sos. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki maksud dan tujuan untuk memberikan kepastian terkait tahapan dan ketentuan teknis lainnya dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang 3 Tahun 2020, kepada para pemangku kepentingan yang terlibat.

Masih menurut Juwono, dalam kegiatan sosialisasi ini, diberikan pengarahan dan acara dibuka secara resmi oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah. Menampilkan nara sumber (narsum) Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto dan asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Djoko Lukito.

“Kami berharap kegiatan Pilkades Serentak Gelombang 3 Tahun 2020 yang secara resmi dimulai bulan Oktober ini dapat terselenggara dengan lancar aman dan terkendali,” Ungkap Djuwana Poerwiyanto,” katanya sambil berharap.

Hadir dalam acara tersebut, para kepala OPD Terkait, 28 Camat, 28 Kapolsek, 28 Danramil dan Danposramil, 233 Kepala Desa dan Ketua BPD yang bakal  melaksanakan Pilkades serentak Tahun 2020 ini.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More