Bupati Bojonegoro Berbaur Bersama Peserta, Ikuti Gowes Gokil Jelajah Agro Wisata Belimbing, di Desa Ngringinrejo, Kalitidu

0 235

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Guna meningkatkan wisata desa di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, mulai tahun anggaran 2019 mendatang, bakal memberikan bantuan Rp 100 juta, bagi desa yang mampu menciptkan obyek wisata yang ada di wilayah desanya masing-masing.

Tekad, untuk meningkatkan obyek wisata agar Bojonegoro menjadi destinasi wisata itu, selalu disampaikan oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dalam setiap kesempatan. Pasalnya, peningkatan pariwisata termasuk ada dalam 17 program pemerintahan Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah – Wakil Bupati (Wabup) Drs Budi Irawanto,M.Pd (Anna – Wawan).

Keseriusan itu, bisa dilihat dengan hadirnya Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dan Wabup Drs Budi Irawanto,M.Pd dan Pj Sekda Bojonegoro Yayan Rohman, di acara Gokil (Gowes Kecamatan Kalitidu) dan kegiatan wisata lainnya. Kegiatan kali ini, dikemas dalam jelajah Agrowisata Kebun Belimbing, yang berada di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Minggu (16/12/2018).

Selain itu, hadir Camat Kalitidu Mukhlisin, Forpimka Kecamatan Kalitidu, Pj Kades Ngringinrejo Muryadi beserta perangkat desa serta undangan lainnya. Tampak hadir dan menyemarakan acara tersebut, goweser dari Lokal Bojonegoro dan dari Luar Kabupaten Bojonegoro.

Agus Supriyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Gokil ini digelar bertujuan untuk lebih mengenalkan agrowisata Blimbing yang ada di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro kepada khalayak luas.

Tampak, para peserta Gowes Gokil, dalam jelajah Agrowisata Kebun Belimbing, yang berada di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (16/12/2018).

“Gowes Gokil ini, untuk mempromosikan wisata yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro, khususnya Obyek wisata Kebun blimbing petik sendiri, yang berada di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro ini. Sehingga, makin banyak masyarakat yang datang ke agro wisata ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa acara semacam ini sangat bagus dan perlu semakin ditingkatkan lagi pelaksanaanya.

“Kegiatan Gowes seperti ini bisa membuat badan sehat dan bugar. Selain itu, juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar goweser dan juga dengan masyarakat,” tegas Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, sambil bersemangat.

Masih menurut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, akrab disapa – selain itu, kegiatan ini juga bisa dijadikan untuk kampanye untuk hidup sehat dijaman yang serba cepat ini.

“Dengan pesatnya teknologi, membuat orang dimanjakan dengan kemudahan-kemudahan sehingga membuat kita jarang bergerak. Sehingga, dengan adanya kegiatan semacam ini, bisa menjadi ajang berolahraga bagi pejabat maupun rakyat,” ungkap bupati wanita pertama di Bumi Angling Dharma ini.

Usai menyampaikan sambutannya dan memberangkatkan gowes Gokil Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah turut berbaur bersama peserta gowes untuk berkeliling desa Ngringinrejo yang merupakan desa penghasil belimbing terbesar di Kota Ledre itu.

**(Kis/Red).