BUMN Resmi Dibuka  Lowongan Kerja Untuk 11.000 Orang. Ini Cara Daftarnya

0 463

JAKARTA – Sejumlah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akhirnya resmi membuka 11.000 lowongan kerja mulai hari ini, Jumat (8/3/2019). Rekrutmen serentak ini merupakan program Rekrutmen Bersama BUMN 2019.

Dari program ini, sejumlah BUMN membuka lowongan kerja untuk beragam posisi. Para pelamar dengan tingkat pendidikan mulai dari lulusan SMA, S1, hingga S2 dapat mengikuti rekrutmen serentak ini.

Adapun link pendaftar dapat diakses di laman resmi bumn.go.id dan rekrutbersama.fhcibumn.com. Link pendaftaran pun sudah bisa diakses mulai hari ini Jumat (8/3/2019) pada pukul 12:00 WIB.

Perekrutan ini dibagi dalam 3 program yakni Program Perekrutan Bersama BUMN Kategori Reguler, Program Perekrutan Bersama Kategori Disabilitas, dan Program Perekrutan Bersama Kategori Kawasan Timur Indonesia.

Berikut rinciannya, seperti dikutip dari website rekrutbersama.fhcibumn.com. :

Loading...

Sementara itu, Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanyo dalam konferensi pers beberapa waktu lalu menyebut bahwa lowongan ini juga dibuka untuk 1.000 orang penyandang disabilitas.

“Kami ingin memberikan kesempatan yang sama bagi penyandang disabilitas untuk berkarir di perusahaan milik negara,” kata Imam.

“Secara khusus BUMN akan membuka rekrutmen bagi para difabel di berbagai wilayah tanah air,” jelasnya.

Adapun teknis pendaftaran dibuka di masing-masing perusahaan pelat merah. Setiap perusahaan, kata Imam, membuka formasi dengan kuota yang berbeda-beda.

“Tapi rekrutnya dijadikan satu kesempatan dua bulan ini,” tegas Imam.

*) Artikel ini sebelumnya sudah tayang di detik.com, dengan judul: 11.000 Lowongan BUMN Resmi Dibuka, Ini Daftarnya

 

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More