Buka Puasa Bersama Ala Kades Baureno, di Stand Pameran Festival Hadrah Bojonegoro 2019

252

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Berbuka puasa bersama (bukber) ada yang dijadwalkan dan memakai undangan untuk suksesnya kegiatan tersebut. Tapi, ada juga bukber yang berlangsung tanpa sengaja karena bertemu di suatu tempat hingga akhirnya mereka sepakat untuk bukber tersebut.

Hal itu, seperti yang dilakukan oleh Kepala desa Baureno Sukarno saat bertemu dengan Pemimpin Redaksi (pemred) Media Cyber Rakyat Independen di lokasi Lomba Hadrah 1440 H/2019 M ,Kabupaten Bojonegoro yang digelar di Lapangan Gajahbolong, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (28/5/2019).

Ketemu saat menjelang magrib, membuat mereka sepakat untuk bukber. Selanjutnya, Kades Baureno yang dikenal dekat dengan warganya itu, mengajak Sekdes Syaiful Arif dan para perangkat desanya, Satpol PP Kecamatan Baureno yang sedang piket di Kantor Kecamatan serta warga Baureno yang ada di lokasi itu, untuk buka puasa bersama.

Bukber ala Lesehan itu dengan suguhan makanan dan minuman yang dijual oleh stand pameran Desa Baureno itu, dengan masakan ala ndesa yakni, menu oseng-oseng papaya, tempe goreng dan pindang serta sambel ale. Kesederhaan itu membuat nikmatnya bukber ala Kades Baureno tersebut.

Kesempatan seperti itu, bisa menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Juga membuat bisa membuat komunikasi semakin lancar sehingga mampu menciptakan pemerintahan yang terbuka alias transparan.

Loading...

“Dalam melaksanakan roda pemerintah desa selalu saya jalankan bersama perangkat desa dengan transparan. Saya juga selalu menyapa dan menemui warga saya, termasuk dengan bukber kayak gini. Jika tidak puasa ya biasanya kita ajak ngopi bareng,” ungkapnya.

Lanjut Mas Karno – demikian, Kepala desa Baureno Sukarno, akrab disapa – dirinya merasa bahagia jika bisa bertemu dengan warganya, walaupun tidak dalam acara resmi.

“Tidak hanya dengan warga saja saya terbuka, terhadap teman-teman wartawan dan LSM saya “Well come”. Saya malah minta kritik dan saran untuk kemajuan desa Baureno. Agar Baureno semakin maju dan warganya sejahtera,” katanya menegaskan.

Perlu diketahui, Kegiatan Festival Hadrah Bojonegoro 2019, yang digelar di Baureno itu telah dibuka Senin (27/5/2019) oleh Pj Sekda Bojonegoro Yayan Rahman dan akan berlangsung hingga Rabu (29/5/2019).

Ada Lomba Hadrah yang diikuti oleh 42 group hadrah Se-Kabupaten Bojonegoro dan diikuti 30 pameran dari 25 desa Se-Kecamatan Baureno, yang menjual berbagai kuliner, hasil kerajinan masyarakat hingga barang-barang hasil Home Industri.

**(Yan/Red).  

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy