Bu Anna Sosialisasikan Program Beasiswa Scientes Bagi Masyarakat Bojonegoro

48

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dibawah Kepemimpinan Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah – Wakil Bupati Drs H Budi Irawanto,M.Pd, terus merealisasikan 17 Program Prioritas, termasuk di bidang pendidikan.

Salah satunya, dengan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 34 tahun 2019.

Tentang, Program unggulan yakni beasiswa full payment bagi masyarakat yang ingin melanjutkan sekolah ke Perguruan Tinggi.

Kegiatan tersebut, diawali dengan melakukan sosialisasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan yang berada di Lingkup Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, yang berada di Jalan Pattimura, Bojonegoro, Kamis (21/11/2019).

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’Awanah dalam kata sambutanya menyampaikan, bahwa program beasiswa scientis yang sedang disosialisasikan ke masyarakat itu, maksudnya pihak pemerintah kabupaten Bojonegoro akan memberikan pembiayaan full payment bagi siswa yang melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi melalui jalur prestasi untuk jurusan sciens seperti Teknik, Kedokteran dan jurusan lainnya.

Loading...

Masih menurut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – tentang Mekanisme pembiayaan beasiswa ini sepenuhnya dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro.

“Bagi masyarakat yang berminat, silahkan menghubungi Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, mulai dari informasi pengajuan, persyaratan, verifikasi, hingga Monev. Semua kewenangan itu ada di Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2020 mendatang,” tutur Bu Anna.

Lanjut Bu Anna, tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan akses layanan pendidikan bagi masyarakat Bojonegoro yang berprestasi dalam membiayai pendidikannya, guna mendorong aktifitas, kreatifitas, pengetahuan, keterampilan, serta prestasi dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusia yang dapat mendukung percepatan pembangunan daerah.

“Selain Program Beasiswa Scientis, masih ada berbagai program lainya program beasiswa satu desa dua sarjana,” terangnya.

Sebelumnya, Plt Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Khuzaini, dalam sambutanya  mengatakan, bahwa sosialisasi ini bertujuan agar program tersebut dapat tersampaikan tepat pada sasaran,” tegasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, para kepala sekolah SLTA sederajat, Rektor dan pimpinan Perguruan Tinggi, serta undangan terkait lainya.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More