BPBD Bojonegoro Salurkan Bantuan dari Donatur, Untuk Korban Banjir Wilayah Kecamatan Kapas

0 119

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Bencana alam banjir Bengawan solo yang menggenangi sebagian wilayah di Kabuaten Bojonegoro, Jawa timur, sejak Rabu (6/3/2019) hingga Sabtu Sabtu (9/3/2019), akhirnya sudah surut.

Akibat banjir itu, banyak kerugian yang diderita oleh masyarakat Bojonegoro tersebut. Membuat beberapa SKPD di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa timur, mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan bagi warga yang terdampak.

Beberapa SKPD yang peduli memberikan bantuan yakni, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Perhubungan , Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Dinas Perpustakaan dan Arsip, Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro Nadif Ulfia,S.Sos, menuturkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada beberapa SKPD Jatim, organisasi kepemudaan yakni Karang Taruna Rungkut dan Karang Taruna Benowo Surabaya, dan semua pihak yang telah peduli dengan banjir yang menimpa Kota Ledre ini.

“Dengan disalurkannya bantuan banjir yang berasal dari donator itu, diharapkan bisa sedikit meringankan beban warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro, yang terdampak bencana banjir akibat luapan bengawan solo beberapa waktu lalu itu,” ungkap wanita yang akrab disapa Mbak Ulfa itu, Selasa (12/3/2019).

Loading...

Bantuan tersebut, langsung di salurkan ke beberapa titik di wilayah Kecamatan Kapas antara lain, 55 KK di Desa Tanjungharjo; 20 KK di Desa Sambiroto; 85 KK di Desa Wedi; 60 KK di Desa Sembung; 25 KK di Desa Semenpinggir.

Bantuan yang diberikan beragam mulai beras 2 karung beras, 20 zak beras kemasan 20 kilogram, gula, minyak, mie instant mencapai 185 dus dan aneka bantuan lain yang sudah diterima oleh BPBD dari berbagai pihak.

Disampaikan beberapa waktu lalu BPBD Bojonegoro juga menyalurkan 125 paket sembako untuk wilayah Kecamatan Baureno, serta bantuan 350 lembar zak dan pasir untuk mengatasi kejadian luapan di Desa Kalianyar Kecamatan Kapas.

“Untuk beberapa hari ke depan BPBD Bojonegoro akan kembali menyalurkan bantuan dari para donatur untuk beberapa wilayah lainnya,” ujarnya.

**(Kis/Red).

 

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More