BPBD Bojonegoro Dalam Sehari, Distribusikan Air bersih di 26 Desa Yang Berada di 12 Kecamatan

25

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Musim kemarin yang terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, membuat beberapa desa mengalami kekurangan air bersih.

Guna mencukupi kebutuhan air bersih bagi warganya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, secara terus menerus mendistribusikan air bersih ke desa terdampak kekeringan dan rawan air bersih tersebut.

Seperti halnya, hari Senin tanggal 26 Agustus ini, telah dilakukan droping air bersih oleh BPBD Bojonegoro ke 12 desa dengan distribusi 1.260.000 liter.

“Upaya pendistribusian air bersih ke desa-desa yang mengalami kekeringan dan rawan air bersih itu bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro yang mengalami kekeringan dan mereka membutuhkan  air bersih,” demikian dikatakan Kepala pelaksana (Kalak) BPBD Bojonegoro Umar Ghoni, Senin (26/8/2019).

Masih menurut Umar Ghoni, guna memudahkan droping air bersih itu, pihak BPBD Bojonegoro memberikan stimulan berupa terpal untuk dijadikan tandon sementara, yang ditemaptkan di daerah rawan kekeringan tersebut.

Ditambahkan, dalam proses pendistribusian air bersih tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh masyarakat, bahwa permintaan pengiriman air bersih itu harus melalui Pemerintah Desa dan diketahui oleh Pemerintah Kecamatan.

“Dengan pendistribuan air bersih yang diajukan oleh pemerintah desa dan disetujui oleh camat setempat bertujuan agar distribusi bisa tepat sasaran yaitu ke masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Berdasarkan data di BPBD Bojonegoro, Senin (26/8/2019) telah mendistribusikan air bersih di 26 desa  yang berada di 12 kecamatan, diantaranya:

1.         Desa Pejok Kecamatan Kepohbaru

2.         Desa Ngeper Kecamatan Padangan

Loading...

3.         Desa Kedungsari, Bakulan, Pandantoyo Kecamatan Temayang

4.         Desa Bareng , Siwalan, Panunggalan, Jatitengah dan Panemon Kecamatan Sugihwaras

5.         Desa Gamongan dan Malingmati Kecamatan Tambakrejo

6.         Desa Sugihwaras, Luwihaji dan Nganti Kecamatan Ngraho

7.         Desa Sukowati Kecamatan Kapas

8.         Desa Pelem, Donan  Kecamatan Purwosari

9.         Desa Tlogohaji, Sumberherjo  dan Kayu Lemah Kecamatan Sumberejo

10.       Desa Kasiman dan Sambeng Kecamatan Kasiman

11.       Desa Sumberjokidul Kecamatan Sukosewu

12.       Desa Kolong, Desa Ngasem  Kecamatan Ngasem

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More