Bojonegoro Kirim Katung dan Sesek Bambu Untuk Penahan Tanggul Jebol di Baureno (BPDB)

30

Bojonegoro-Rakyatindependen.co.id. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro mengirimkan 200 zak atau karung plastik dan 40 lembar sesek bambu untuk menutup tanggul yang jebol, selasa (7/1/2020).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bojonegoro, Drs. Umar Ghoni yang didampingi oleh Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Drs Yudi Hendro Kartono bersama dengan Camat dan pihak Desa langsung melakukan pemantauan dilapangan setelah mendapatkan laporan.

“Bambu dan zak nantinya, untuk menutup tanggul jebol, Sehingga dapat meninimalisir dampak kerugian yang diakibatkan,” Terang Umar Ghani.

Sebagai langkah awal untuk meminimalisir dampak jebolnya tanggul akan dilaksanakan kerja bhakti pembuatan tanggul sementara yang akan dilaksanakan secepatnya dan BPBD mengirimkan bantuan 40 lembar sesek bambu dan 200 zak.

Masih ditempat yang sama saat meninjau tanggul Jebol, Kalaksa BPBD mengingatkan agar warga masyarakat mencermati cuaca apalagi saat ini kita sudah mulai memasuki puncak musim penghujan.

Loading...

“Hujan ekstrim atau hujan dengan intensitas tinggi dan lebat harus diwaspadai utamanya untuk wilayah-wilayah yang berpotensi terjadinya banjir bandang,” Pungkas Plt Kalaksa BPBD Bojonegoro.(Yasir)

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More