Bojonegoro Adventure Trail Ke-8 2019, Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 dan HJB Ke 342

42

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kejuaraan Bojonegoro Adventure Trail ke-8, untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 dan HJB (Hari Jadi Bojonegoro) ke 342, yang berlangsung di Lapangan Obyek Wisata Taman Tirta Wana Dander, turut Desa Dander, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (3/11/2019) pagi.

Kejuaraan yang mengangkat Thema ” Rukun Agawe Santoso” tersebut dihadiri Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd, Forkopimda, Pimpinan BUMN, Pimpinan BUMD, Pimpinan pengusaha, Pegawai Ngeri Ssipil maupun swasta, Para Kepala Desa, dan segenap adventurer undangan lainnya.

Peserta berasal dari lokal Bojonegoro, juga datang dari berbagai penjuru baik Kabupaten/Kota maupun Provinsi, yakni, dari Bali, Lombok, Surabaya, Ngawi, Madiun, Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Nganjuk, Blitar, Kediri, Jombang, Mojokerto, Tuban, Lamongan, Gresik, dan Salatiga.

Mengawali Bojonegoro Adventure Trail BAT 8 ini Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para petualang andrenalin yang telah hadir di bumi Angling Ddharma ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, saya berpesan agar para peseta tetap menjaga ketertiban dirinya saat dijalan khususnya kalau lewat jalan kampung untuk lebih menjaga kesantunan dalam berkendara dan untuk menjaga safetynya.

Loading...

Pihaknya berharap, agar kegiatan Bojonegoro Adventure Trail ke-8 ini bisa berjalan dengan lancar dan tidak terjadi sesuatu hal pada rider, sehingga acara yang sama bisa dilaksanakan kembali, untuk tahun depan dengan lebih meriah lagi.

Sementara itu  Ketua IMI Jatim Amran dalam laporanya menyampaikan, bahwasannya kejuaraan  Bojonegoro Adventure Trail ke-8 tahun 2019 ini berlangsung selama sehari full mulai pagi sampai sore hari.

“Mudah-mudahan semua peserta bisa sampai garis finish tidak ada trouble bagi para offroader. Sehingga acara berlangsung lanar dan meraih sukses,”ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Segenap panitia, Polres, Kodim, Pemerintah Kabupaten, KPH Bojonegoro, teman-teman komunitas adventure trail, sponsor, dan seluruh lapisan masyarakat atas terseenggaranya kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada pihak Pemkab Bojonegoro, Forpimda, sponsor hingga semua masyarakat di wiayah Kecamatan Dander dan Bubulan khususnya, yang turut mensukseskan acara Bojonegoro Adventure Trail ke-8, hingga berlangsung aman, lanar dan sukses,” pungkasnya.

Dari data yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan, bahwa kejuaraan Bojonegoro Adventure Trail ke-8 diikuti kurang lebih 1500 peserta dari seluruh penjuru kota, yang terklasifikasi dari berbagai kelas yaitu : kelas bebek/matic, sport trail odong-odong, dan kelas built up.

Dari awal start saja masing-masing adventurer sudah disuguhkan keelokan hutan jati KPH Bojonegoro, Tak hanya itu, para adventurer harus mampu melewati track-track terjal nan basah yang malam sebelumnya diguyur hujan, serta diadu adrenalinnya menaklukkan rintangan dan tanjakan yan ada.

Medan adventur yang ada, yakni, tanjakan Jago Deka, Bukit Tawing, Ronggojati, Sumondriyo, Sumber air, Pilang-pilang, Lembah curing, KPH Bojonegoro, Lancing Kusumo, Brawijaya, BJM, Bhayangkara, Angling Dharma, dan D’kandang.

“Tantang adventure Ini menjadi kesan tersendiri bagi peserta Kejuaraan Bojonegoro Adventure Trail tersebut. Antusias peserta itu, ketika malam harinya para peserta sudah datang berbondong-bondong dari luar kota memenuhi area lapangan byek Wisata Tirta Wana Dander tersebut.

Dalam kegiatan BAT 8 ini, panitia menyiapkan hadiah utama berupa 1 trail klx new, 1 unit trail cross viar new, 1 unit mini trail viar new, 7 unit motor bebek new, 5 unit sepeda MTB dan banyak hadiah hiburan lainnya.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More