Biarkan Bara Api, Kandang Sapi di Kanor Bojonegoro Dilalap Si Jago Merah

57

Bojonegoro – Rakyatindependen.co.id Kandang ternak milik Sumiatun (58), warga Desa Nglarangan RT 005 RW 001 Kematan Kanor Kabupaten Bojonegoro, pada Miinggu (12/01/2020) sekira pukul 23.30 WIB, terbakar.

Penyebeb kebakaran atau sumber api diduga berasal dari bediang atau perapian untuk menghangatkan sapi dan mengusir serangga dari bahan ban bekas dan sekam (berambut) yang diduga apinnya merembet pada tumpukan sekam dan kayu bakar yang ada di dalam kandang tersebut sehingga api membakar dinding kandang.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Sapi milik korban juga berhasil diselamatkan.

Informasi yang diperoleh awak media Kapolsek Kanor, Inspektur Satu (Iptu) Hadi Waluyo, bahwa kronologi kejadian tersebut bermula, pada Minggu (12/01/2020) sekira pukul 19.00 WIB pemilik kandang atau korban membuat perapian (bediang) untuk mengusir nyamuk dan serangga di dalam kadang miliknya.

Kemudian oleh korban di tinggal untuk tidur,” kata Kapolsek.

Loading...

Pada pukul 23.30 WIB, korban terbangun mendengar suara berisik dari kandang miliknya sehingga korban segera bangun untuk melihat sumber suara tersebut.

“Saat itu ternyata kandang sapi miliknya sudah terbakar sehingga korban berteriak minta tolong pada para tetangga,” kata Kapolsek.

Mendengar teriakan korban, kemudian warga berdatangan untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, sehingga api dapat dipadamkan pada pukul 00.15 WIB.

“Korban diperkirakan mengalami kerugian material sebesar 5 juta rupiah,” tutur Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, dugaan sementara penyebab kebakaran atau sumber api berasal dari bediang atau perapian yang ada di kandang tersebut apinnya merembet pada tumpukan sekam dan kayu bakar yang ada di dalam kandang tersebut.

“Diduga api dari bediang tersebut menjalar dan membakar dinding kandang yang terbuat dari anyaman bambu.” kata Kapolsek. Reporter :(budi)

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More