Bhaksos Donor Darah Peringati Ultah Ke-3 Media Online rakyatindependen.co.id, di Cancung, Bubulan

70

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Media online akhir-akhir ini, semakin menjamur di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Namun, eksistensi media online rakyatindependen.co.id semakin membaik di usianya yang ketiga, yang jatuh tanggal 1 Oktober 2018 ini.

Hal itu, bisa dilihat dengan rangking pembacanya yang terus mengalami peningkatan, walaupun dengan kondisi ekonomi yang melemah hingga berpengaruh menurunnya pembaca di Kota Ledre ini. Akan tetapi jika dirangking dengan puluhan media online lokal di Bojonegoro, hingga kini rakyatindependen.co.id yang memiliki motto Mediane Rakyat ini masih bertengger di 5 (lima) besar.

Di usinya yang ke-3, mediane rakyat ini menggelar kegiatan bhakti sosial (Bhkasos) donor darah yang dilaksanakan di Balai desa Cancung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (3/9/2018) yang dimulai sekira pukul 09:00 wib.

Tim donor darah yang berasal dari Unit Donor Darah PMI Cabang Bojonegoro yang dipimpin oleh Trisno Prasetyo W, dengan telaten melayani puluhan pendonor. Camat Bubulan Agus Susetyo Hardianto, bersama pegawai Kantor Kecamatan Bubulan turut mendonorkan daranya.

Kades Cancung Pujiono bersama perangkat desa dan warganya juga turut mengikuti donor darah dalam rangka Bhaksos ulang tahun ke-3 rakyatindependen.co.id. Tak ketinggalan, Pemimpin redaksi rakyatindependen.co.id Sukisno bersama wartawanya juga turut mendonorkan darahnya.

Camat Bubulan Agus Susetyo Hardianto dan Kades Cancung Pujiono saat engikuti kegiatan Bhakti sosial Donor darah Peringati Ultah Ke-3 Media Online rakyatindependen.co.id, di Balai desa Cancung, , Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (3/9/2018).

Ketua Panitia Bhaksos Donor darah ultah ke-3 rakyatindependen.co.id, Sukisno mengatakan, kegiatan donor darah dimaksudkan untuk mengajak masyarakat menyubangkan darahnya buat mereka yang membutuhkan. Sebab, setetes darah kita adanya nyawa bagi mereka yang sedang sakit dan membutuhkannya.

“Ternyata, dengan mengadakan bhaksos donor darah tersebut, bisa memberikan pembelajaran kepada masyarakat tentang pentingnya darah bagi saudara kita yang sedang terbaring sakit dan membutuhkan transfusidarah. Sehingga banyak, warga yang sebelumnya takut donor kini sudah mau dan berani ikut jadi pendonor darah,” ungkap pria asal Baureno itu, serius.

Ada seorang perangkat desa Cancung Muhajir yang takut donor darah akan tetapi dia pengen ikut sehingga saat diambil darahnya dia dipegangi (dijagal, Jawa red) oleh 2 perangkat desa lainnya. Termasuk, wartawan RI Soejanto yang baru pertama kali ikut donor dan dirinya merasa senang karena saat ini dia sudah berani ikuti kegiatan donor darah.

Kegiatan memperingati hari jadinya yang ke-3, Rakyat Independen (RI) juga digelar Pengajian umum sekaligus Tasyakuran atas dilantiknya Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah – Drs Budi Irawanto,M.Pd.

Acara digelar di halaman SDN Cancung II Kecamatan Bubulan, Rabu (3/9/2018) malam. Hadir dan memberikan ceramahnya KH Agus Salim Pengasuh Pondok Pesantren Alkhoziniyah, Kendal, Sumbertlash, Dander. Juga ada santunan untuk anak yatim dan dhu’afa. Acara dimeriahkan Music Religi Zamzam dari Bojonegoro.

**(Yan/Red).

Loading...