Bersama DLH Bojonegoro, Aparat sumberrejo Lakukan Penanaman Pohon

57

Kegiatan Peduli Penghijauan penanaman bibit pohon di Ds.Sendangagung Kec.Seumberrejo Kab. Bojonegoro. Minggu (12/01/2020) Sebagai upaya pencegahan bencana, khususnya bencana banjir, tanah longsor dan kekeringan, yang sering terjadi khususnya di wilayah Kab.Bojonegoro, gabungan aparat dari Polsek, Koramil 0813/09 Kec. Sumberrejo bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kab. Bojonegoro, pada Minggu (12/01/2020) lakukan kegiatan Peduli Penghijauan dengan melakukan kegiatan penanaman bibit pohon di Ds. Sendangagung Kec.Seumberrejo Kab. Bojonegoro.

Acara tersebut dihadiri Kepala DLH Drs Hanafi MM bersama staf, Kapolsek Sumberrejo AKP, Imam Kanafi bersama anggota, Koramil 0813/09 Sumberrejo bersama anggota, Plt Camat Sumberrejo, Drs Sahlan bersama staf serta seluruh anggota Bhayangkari Ranting Sumberrejo.


Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 1.250 bibit pohon berbagai varietas ditanam disepanjang jalan Desa Sendangagung Kecamatan Sumberrejo.
Kapolsek Sumberrejo, AKP Imam Kanafi mengatakan bahwa aksi tanam pohon yang dilakukan saat ini guna mendukung program penghijauan pasca musim kemarau dan memasuki musim penghujan guna mencegah timbulnya bencana banjir, longsor dan kekeringan.


“Dengan banyaknya penghijauan, diharapkan nantinya bisa menjadikan resapan air memasuki musim penghujan”, ucap Kapolsek.
Kegiatan yang dilakukan secara bersamaan bersama dengan aparat TNI, Polri dan Pemerintah Kecamatan Sumberrejo serta Dinas Lingkungan Hidup sebagai wujud sinergitas antar aparat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mensukseskan program pembangunan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Selain sebagai wujud peduli lingkungan, kegiatan bersama ini juga wujud sinergitas aparat di tingkat Kecamatan Sumberrejo,” kata Kapolsek.
Untuk diketahui bahwa aksi tanam pohon penghijauan di Sumberrejo secara bersama dengan Forpimca dan dinas terkait sudah dilakukan sebanyak 2 kali, yang sebelumnya sudah dilakukan di Desa Ngampal dan kali ini di Desa Sendangrejo.
Dalam aksi tanam bersama kali ini aparat gabungan menanam sebanyak 1.250 varietas tanaman yang terdiri dari 150 pohon bunga tabebuya 100 pohon bunga flamboyan dan 1.000 pohon bunga bakung. Reporter Yasir

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More