Bengkel Terbakar, 1 Truk Fuso dan 7 Sepeda Motor Turut Terbakar, di Raya Talok, Kalitidu

399

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Musibah kebakaran, kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, kebakaran menimpa sebuah bengkel dan tambal ban milik Pamuji (50) yang berlokasi di Jalur Bojonegoro – Cepu, tepatnya turut Raya Talok, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Minggu (6/1/2019) sekira pukul 00:00 WIB.

Bengkel milik Pamuji yang tercatat sebagai warga Desa Sumengko, RT 004, RW 002, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro itu, mengalami kebakaran Minggu dini hari, yang diakibatkan adanya percikan api dari diesel yang akan dinyalakan, lalu menyambar bahan bakar di dekatnya sehingga terjadilah musibah kebakaran itu.

Kejadian kebakaran itu dilaporkan ke Pos Kota Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, sekira pukul 00:15 WIB dan mobil Damkar tiba dilokasi kejadian sekira pukul 00:32 WIB.

Dalam kejadian itu, pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro, mengerahkan 12 orang personil dengan kekuatan 4 unit armada pemadam yang berasal dari Damkar Pos kota dan Pos Padangan.

“Berhasil dilakukan pemadaman sekira pukul 02:15 WIB. Habib (45) alami luka-luka dan haris dilarikan ke RSI Muhammadiyah Kalitidu untuk mendapatkan perawatan medis,” demikian disampaikan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kasi Pemadam Sukirno, Minggu (6/1/2019).

Mas Kirno – demikian, Kasi Pemadam Dinas Damkar Bojonegoro Sukirno, akrab disapa, membenarkan bahwa kejadian kebakaran bengkel milik Pamuji (50) itu, diduga akibat adanya percikan api dari diesel yang akan dinyalakan, lalu menyambar bahan bakar di dekatnya sehingga terjadilah musibah kebakaran itu.

Akibat kebakaran tersebut, korban diprediksi mengalami kerugian hingga Rp 256 juta.

“Kerugian itu meliputi, terbakarnya 1 (satu) unit truk fuso pengankut bahan gipsun dengan nomor polisi BH-8078-NU, 7 (tujuh) unit sepeda motor dan peralatan bengkel,” ungkap Mas Kirno.

Guna mengetahui penyebab pasti atas kejadian kebakaran itu, telah dilakukan oleh TKP (Tempat Kejadian Perkara) oleh pihak kepolisian setempat.

Turut membantu melakukan pemadaman, TRC (Tim Reaksi Cepat) BPBD Bojonegoro, anggota Polsek Kalitidu, anggota Koramil Kalitidu, anggota Satpol PP Kecamatan Kalitidu dan warga sekitar.

**(Kis/Red).

Loading...