Benahi Kabel Listrik Yang Kendor, Seorang Warga Cengungklung, Gayam, Tersengat Listrik Hingga Membuatnya Tewas

111

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Nasib nahas menimpa Karimin (40), seorang warga Desa Cengungklung, RT 011, RW 002, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang tersengat listrik, hingga mengakibatkan yang bersangkutan tewas, Jum’at (7/12/2018) sekira pukul 06:45 wib.

Kejadian itu berawal saat korban bermaksud menaikkan kabel listrik yang kendor ke atas Gapura pintu masuk Desa Cengungklung tersebut. Kebetulan, kabel yang kendor (nglewer, Jawa red) itu berada di atas warung miliknya, yang berada di Telon yang biasa disebut Asem Bakul itu.

Agar memudahkan pekerjaan itu, korban minta tolong adiknya yang bernama Sruim (36). Korban meminta tolong Sruim yang juga saksi dalam kejadian tersebut, agar turun dari atap warungnya untuk mencari kayu yang dibutuhkan untuk penyangga menaikkan kabel yang kendor itu.

Sayangnya, saat Srium naik lagi ke atas dengan membawa kayu dimaksud, justru korban sudah dalam kondisi tergeletak di atas gapura pintu masuk desa tersebut. Sehingga, saksi berteriak minta tolong ke warga sekitar dan mereka yang sedang melintas di situ.

Menurut saksi Sruim, saat dirinya mengetahui korban sedang terkapar lemas di atas gapura, dirinya langsung berteriak dan minta tolong agar korban diturunkan untuk selanjutnya dilarikan ke PKU Muhammadiyah, Kalitidu.

“Kakak saya Karimin, ternyata nyawanya tak tertolong lagi. Hal itu diketahui saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis di PKU Muhammadiyah Kalitidu, bahwa korban sudah meninggal dunia,” ungkapnya.

Setelah itu, korban dibawa pulang dan disemayamkan ke rumah duka. Selanjutnya, kejadian tersebut baru dilaporkan ke Mapolsek Gayam.

Sementara itu, Kapolsek Gayam AKP Suharjo hingga berita ini diunggah, yang bersangkutan belum berhasil dikonfirmasi.

**(Kis/Yan).

Loading...