Baru Jabat Danrem, Kolonel Sudaryanto Langsung Sapa Warga Surabaya

26

SURABAYA (RAKYAT INDEPENDEN) – Meskipun baru dilantik menjadi Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto,SE, langsung berkeinginan untuk menyapa masyarakat yang berada di wilayah tugasnya, terlebih di Kota Surabaya.

Alhasil, keinginan orang nomor satu di wilayah teritorial Korem 084/Bhaskara Jaya itupun, terwujud. Dia dibarengi Kapolrestabes Surabaya, Kolonel Sudrayanto tak segan-segan untuk langsung memacu sepeda angina yang dikendarainya itu.

Berolahraga sambil melihat situasi dan kondisi di wilayah tugasnya, kata Danrem, merupakan salah satu langkah yang wajib dilakukan sebagai aparatur keamanan wilayah.

Sebab, kata Kolonel Sudaryanto, tak hanya mampu menimbulkan rasa aman dan nyaman di kalangan masyarakat. Namun, hal itu, juga dinilai sangat efisien dalam menjalin kedekatan bersama masyarakat.

“Tadi, saya bersama Kapolrestabes Surabaya, mengelilingi beberapa titik wilayah di Surabaya dengan menggunakan sepeda angin. Bukan olahraga saja, saya juga ingin berjumpa dengan masyarakat di Kota ini,” jelasnya Rabu, 10 Oktober 2018.

Tidak hanya itu saja, menurutnya, gowes yang diikuti oleh personel Polri di lingkungan Mapolrestabes tersebut, juga merupakan simbol jika sinergitas di antara TNI-Polri, semakin kokoh.

“Masyarakat pasti senang jika sinergitas TNI-Polri semakin kuat,” tuturnya. “inilah bentuk kekompakan TNI-Polri di Surabaya,” tegasnya.

Sumber: Kapenrem 084/BJ, Mayor Inf Agung Prasetyo Budi,ST