Banjir Bandang Kota Malang, Wilayah Ini Alami Kerusakan Paling Parah

24

Malang – Banjir Bandang Kota Malang, Wilayah Ini Alami Kerusakan Paling Parah, BPBD Malang bersikap cepat, ketika terdengar kabar adanya banjir menerjang Kota Mahasiswa itu. Beberapa wilayah mengalami kerusakan cukup parah. Pelaksana Harian (Plh) Kepala BPBD Kota Malang Handi Priyanto mengatakan, titik lokasi banjir yang terjadi Senin (10/12/2018) sore hingga malam itu terjadi di Jalan Bantaran, Jalan Candi Mendut, Jalan Soekarno – Hatta, Jalan Bukirsari.

“Rata – rata di Kecamatan Lowokwaru dan Kedungkandang,” ujar Handi ditemui jatimnow.com, Selasa (11/12/2018). Selain menggenangi ratusan rumah, banjir juga mengakibatkan satu tembok rumah di kawasan Jalan Letjen S. Parman, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, ambrol. Sementara dua pohon tumbang terdapat di Jalan Ahmad Yani yang menimpa satu unit mobil box, satu lagi pohon di Jalan Joyo Utomo 5 Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru.

“Itu laporan yang kami terima hingga Selasa dini hari jam 01.00 wib tadi,” lanjut Handi.

Saat ini, pihaknya fokus untuk melakukan pembersihan di sejumlah saluran air yang menjadi penyebab banjir. “Ini petugas persiapan ke lokasi di Ringin Asri dan SMP 6 Muhammadiyah untuk pembersihan sampah,” pungkasnya.

Sebelumnya pada Senin (10/12/2018) sore hingga malam, sejumlah titik di Kota Malang diterjang banjir. Akibat banjir, lima unit mobil mengalami kerusakan.

Dua unit mobil tenggelam tergenang banjir di Restoran Ringin Asri di Jalan Soekarno Hatta, satu mobil terseret arus mengalami rusak parah di Jalan Bantaran Gang 5, satu unit mobil rusak terseret arus air di Jalan Candi Mendut Gang 4 dan satu unit truk boks tertimpa pohon di Jalan Ahmad Yani.

Selain itu, seorang anak SD juga dilaporkan hanyut dan hilang Sungai Amprong, Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang saat banjir melanda.

 

 

Banjir Bandang Kota Malang

Loading...