Ban Truk Meletus Hingga Membuat Truk Oleng dan Terguling Setelah Tabrak Rumah, Garasi dan Warung Warga

105

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalur Bojonegoro – Cepu, tepatnya turut Raya Panjunan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (31/5/2018), sekira pukul 21:30 WIB.

Kecelakaan bermula saat kendaraan truk Mitsubishi nomor polisi (nopol) S-9005-UB, bermuatan gabah kurang lebih seberat 7,8 ton yang dikemudikan M Yusuf Rachman (43), asal Desa Deru, RT 007, RW 001, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro yang hendak mendahului truk lain yang berada di depannya.

Saat hendak mendahului truk lain yang tidak diketahui identitasnya, yang berjalan searah di depannya. Tiba-tiba ban depan sebelah kiri truk tersebut meletus, sehingga kendaraan tersebut oleng ke kiri dan menabrak body belakang truk yang hendak didahuluinya itu.

Gara-gara itu, truk tersebut oleng dan melaju tak terkendali ke kiri hingga akhirnya menabrak pagar besi, teras rumah dan garasi mobil serta body mobil Honda BRV, milik Agung Kurniawan, teras rumah milik Arif Jumarla, teras toko milik Sukron dan teras, bangunan warung makan milik Watik, serta tiang listrik dan lampu penerangan jalan.

Kapolsek Kalitidu AKP Sugimat,S.Ag, kepada para awak media membenarkan kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayahnya itu. Beruntung, dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa, pengemudi truk mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke RSI Muhammadiyan Kalitidu, guna memperoleh perawatan medis.

“Saat kedua kendaraan tersebut beriringan, tiba-tiba ban depan sebelah kiri truk tersebut meletus sehingga kendaraan tersebut oleng ke kiri dan menabrak body belakang truk yang hendak didahului tersebut,” tegasnya.

Kejadian tersebut membuat truk terbalik ke sisi kanan di bahu jalan. Pengemudi truk yang terjepit berhasil di evakuasi, langsung dilarikan ke RSI Muhammadiyah Kalitidu. Petugas melakukan pengaturan jalur agar tidak terjadi kemacetan dan mengupayakan mobil derek untuk mengevakuasi truk yang terguling tersebut.

“Selanjutnya, peristiwa laka lantas tersebut ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro, untuk proses lebuh lanjut,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...