Bakar Sampah Akibatkan Kebakaran Lahan di Ngasinan, Padangan, Yang Membahayakan Rumah Warga

64

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Akhir-akhir sering terjadi kebakaran yang diakibatkan dari pembakaran sampah. Hal itu, seperti halnya dengan kebakaran lahan yang bermula dari pembakaran sampah milik H Ribkhan yang berada di Dusun Arjosari, Desa Ngasinan RT 018, RW 004, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (12/102019) sekira pukul 15:00 WIB.

Kebakaran yang diduga akibat pembakaran sampah yang dilakukan oleh pegawai Kaperla. Saat itu, bediang tak ditunggui sehingga menjalar ke ilalang dan semak belukar kering yang berada di lahan milik H Ribkhan.

Kebakaran dikawatirkan akan menjalar atau merembet ke rumah-rumah warga sehingga dilakukan kejadian tersebut dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos Bantu Padangan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Andik Sujawo melalui Kabid Pemadaman Sukirno membenarkan adanya kebakaran lahan yang terjadi di Dusun Arjosari, Desa Ngasinan RT 018, RW 004, Kecamatan Padangan, Bojonegoro tesebut.

Guna memadamkan amukan Si Jago Merah itu, mengerahkan 1 unit armada dan 4 personilnya. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro melalui Pos Padangan menerima laporan sekira pukul 15.32 WIB dan langsung meluncur dan petugas tiba di lokasi kejadian sekira pukul 15.42 WIB. Alhamdillah, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.15 WIB,” tegas pria yang akrab disapa Mas Kirno itu.

Masih menurut Mas Kirno, usai melakukan pemadaman di Lokasi Kejadian, personil Dinas Kebakaran juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat sekitar agar tidak membakar sampah sembarangan karena dapat mengakibatkan kebakaran.

Unsur yang terlibat dalam membantu pemadaman tersebut adalah perangkat desa dan warga sekitar.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More