Babinsa Koramil 0813-20 Malo, Bangga Bisa Dampingi Petani Penen Padi, Walaupun di Hari Libur

18

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Lazimnya, di saat hari Minggu atau hari libur lainnya, selalu dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga atau bahkan pergi bersama anggota keluarganya. Namun, hal itu tak berlaku bagi Babinsa di Koramil 0813-20 Malo, yang berada di wilayah Kodim 0813 Bojonegoro.

Babinsa Desa Semlaran, yang berada di wilayah Koramil Malo Serma Agus Darso, Minggu (1/4/2018) turut mendampingi petani di wiayah binaanya untuk memanen padinya. Saat itu, lagi panen padi di lahan sawah kelompok tani (Poktan) pimpinan Yusmono, dengan luas lahan 2 (dua) hektar.

“Kita membantu dan mendampingi petani di wilayah binaan saya yang sedang panen padi. Kali ini, dipanen 2 hektar dengan pengubinan 6 ton per hektarnya, sehingga menghasilkan 12 ton gabah,” tegas Serma Agus Darso, Minggu (1/4/2018).

Ditambahkannya, sebagai Babinsa TNI AD dirinya terus memberikan sumbangsih terbaik bagi para petani. Sebagai anggota TNI AD ingin NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang berdaulat dalam bidang pangan, sehingga negara ini memperoleh kejayaannya melalui kerja keras seluruh petani Indonesia dengan pendampingan oleh anggota TNI AD tersebut.

“Kami prajurit TNI AD selaku Babinsa hanya bisa menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam membantu petani untuk menuju Indonesia menggapai swasemba beras, ketahanan pangan nasional akan terwujud disertai sinergitas yang solid antara TNI dan Rakyat,” ungkapnya.

Tak hanya Serma Agus Darso yang harus tak berlibur di hari Minggu, namun rekannya Serka Jayad yang didapuk sebagai Babinsa Desa Kemiri itu juga harus rela tak libur akan tetapi malah membantu petani di wilayah binaannya yang sedang memanen padi miliknya.

“Saya senang bisa mendampingi para petani meskipun ini hari ini adalah hari Minggu, yang seharusnya bisa berkumpu dengan keluarga atau saatnya piknik. Bagi saya, ini malah refreshing yang cukup bagus yaitu di sawah sambil melihat petani tersenyum bahagia karena hasil panenanya lumayan bagus,” kata Serka Jayad bangga.

**(Yanto/Red).

Loading...
Comments
Loading...