Arif Teguh Priyono Daftarkan diri Sebagai Bakal Calon Kades Turigede, Kepohbaru

641

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Tahapan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak gelombang II Kabupaten Bojonegoro 2019, yang waktu pemungutan suara atau pencoblosannya tanggal 26 Juni 2019 itu, telah memasuki tahapan pendaftaran bakal calon kepala desa.

Pendafataran bakal calon kepala desa dimulai sejak tanggal 11 hingga 25 April 2019, atau ada waktu 9 hari sebab tanggal 17 April panitia libur pencoblosan Pemilu 2019. Jika selama pendaftaran hanya ada 1 (satu) bakal calon kades maka akan ada tambahan waktu 20 hari yakni, sejak 26 April hingga 24 Mei 2019 mendatang.

Panitia pilkades Desa Turigede, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro, telah menerima 2 (dua) bakal calon kepala desa yakni, Bambang Hariyanto (56) dan Arif Teguh Priyono (43).

Berdasarkan data yang diperoleh Rakyat Independen menyebutkan Bambang Haryanto yang juga calon incumbent mendaftar Selasa (16/4/2019). Sedangkan, calon kepala desa Arif Teguh Priyono baru mendaftar Senin (22/4/2019) siang.

Hanya saja, berkas yang diserahkan oleh Arif Teguh Priyono yang datang bersama istrinya itu, belum bisa diterima oleh panitia pilkades sebab ada 2 (dua) berkas yang belum lengkap yakni, surat keterangan dari Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro dan Surat Keterangan tidak pernah menjabat kepala desa selama 3 kali masa jabatan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota.

Bakal calon Kepala desa Arif Teguh Priyono saat menyerahkan berkas-berkas pendaftaran diterima langsung oleh panitia, yakni, Suwiinartono, Joko Wasito, Bacrudin Widodo dan Jumawan, di Sekretariat panitia pilkades yang berada di Kantor desa setempat.

Loading...

Kepada Rakyat Independen Arif Teguh Priyono yang tingggal di Surabaya  dan merupakan putra desa Turigede yang dibesarkan di Dusun Sambong, Desa Turigede, RT 003, RW 001, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro itu, bertekad untuk mencalonkan diri sebagai kepala desa, sebab yang bersangkutan ingin mengabdikan dirinya sebagai Kades Turigede sehingga bisa melayani masyarakat dan membangun desa Turigede agar lebih baik lagi.

“Masih ada 2 item persyaratan yang belum lengkap, sehingga pendaftaran belum diterima oleh panitia dan akan segera saya urus untuk melengkapinya. Agar sebelum, habis masa pendaftaran, Insya Allah semua persyaratan sudah siap dan saya pastikan untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala desa Turigede ini,” ungkapnya.

Senada, panitia pilkades Desa Turigede Winarto saat dikonfirmasi membenarkan jika berkas pendaftaran yang diserahkan oleh Bakal calon Kades Turigede Arif Teguh Priyono belum diterima karena belum lengkap.

“Syarat bisa mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala desa adalah dengan telah dilengkapinya persyaratan. Sehingga, jika sudah dilengkapi maka pendaftaran bakal kami terima,” tegasnya.

Salah seorang warga Turigede yang berhasil ditemui menyebutkan, jika bakal calon kepala desa Turigede itu diprediksi hanya ada 2 bakal calon, yakni Bambang Hariyanto incumbent dan bakal calon yang sehari-hari bekerja di wiraswasta Arif Teguh Priyono.

“Kelihatannya, ada 2 calon kades, yakni Pak Kades Turigede Bambang Hariyanto dan penantangnya Arif Teguh Priyono. Sebab, yang sudah mengurus persyaratan dan mendaftar ya kedua putra terbaik desa Turigede itu,” katanya, sambil minta agar namanya tak dipublikasikan.

**(Kis/Advertorial).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy