Antisipasi Kerusuhan dan banjir, Polisi Gelar Simulasi Pengamanan Pilkades Serentak

72

Bojonegoro — Rakyatindependen co.id
Dengan menggunakan miniatur peta dan personil Polres Bojonegoro gelar simulasi pengamanan,di karenakan Pilkades Serentak 2020 semakin dekat. Untuk mempersiapkan pengamanan maksimal, Polres Bojonegoro lakukan simulasi pengamanan pada Rabu (15/1/2020) di halaman Mapolres Bojonegoro.

Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Teguh Santoso menjelaskan, kegiatan ini dilakukan agar menyamakan langkah tim keamanan sesuai dengan hubungan tata cara kerjanya masing masing. Sehingga dalam bekerja nantinya tetap satu kendali yang utuh dan tidak berjalan sendiri-sendiri.

“Kita juga memetakan bagaimana agar tidak ada keributan saat pilkades. Juga menentukan kerawanan beberapa desa saat pilkades 2020,” tuturnya.

Kompol Teguh Santoso menambahkan, personel gabungan dari Polres Bojonegoro, Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Jajaran Polda Jatim dan Satuan Brimob diterjunkan dalam pengamanan Pilkades Serentak Gelombang III di 233 Desa dari 28 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

“Tadi sudah dilakukan bagaimana saat turun di lapangan, saat ada kendala keributan massa, tahapan kampanye, penanganan banjir saat pilkades, dan lainya,” tegasnya.

Loading...

Acara yang digelar di halaman Polres Bojonegoro dihadiri jajaran Polres, Polsek dan TNI yang wilayah terjadwal ikut Pilkades Serentak 2020. Turut hadir juga Dinas terkait, seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Satpol PP, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Reporter Yasir

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More