Anniversary Paguyuban Krapyak Ke-5, Pemuda Dusun Balongdowo, Karangdayu, Berbagi Paket Sembako Kepada Anak Yatim dan Dhu’afa

273

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Bicara tentang Remaja dan pemuda sering identik dengan masa yang penuh dengan hura-hura, foya-foya hingga terjerumus mabuk-mabukan dan narkoba.

Namun, hal itu tak berlaku bagi Paguyuban Krapyak, yang selalu guyub, rukun dan tampil kreatif dan inovatif untuk menuju ke generasi penerus bangsa dengan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan serta kegiatan positif lainnya.

Adalah Paguyuban Krapyak yang merupakan perkumpulan pemuda di Dusun Balongdowo, Desa Karangdayu, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang secara rutin menggelar kegiatan anniversary di setiap tahun dan kini memasuki anniversay atau ulang tahun yang ke-5 di tahun 2019 ini.

Dalam anniversarynya yang ke-5 Paguyuban Krapyak ini, ditandai dengan memberikan santunan paket sembako dan sejumlah uang kepada 42 anak yatim dan kaum dhu’afa. Di acara ulang tahun tersebut, juga digelar pentas musik dengan menampilkan OM New Aremba, yang semua personilnya berasal dari pemuda setempat.

Guna memeriahkan acara tersebut, Paguyuban Krapyak menghadirkan artis-artis terkenalnya Jawa timur untuk bernyaynyi dan berjoget bersama menggoyang panggung yang bertempat di halaman rumah Sumari warga RT 012, di Dusun Balongdowo, Desa Karangdayu, Baureno, Minggu (13/1/2019)siang. Acara juga didukung oleh Sulton Audio dari Brangkal, Kepohbaru dan diabadikan oleh F&F Shooting dari Kota Babat, Lamongan.

Artis-artis Jawa timur yang memeriahkan acara anniversary Paguyuban Krapyak yang ke-5, digelar di halaman rumah Sumari warga RT 012, di Dusun Balongdowo, Desa Karangdayu, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (13/1/2019)siang.

Kepala desa Karangdayu Agus Romadhon dalam kata sambutanya mengatakan, bahwa dirinya dan atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) Karangdayu, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Paguyuban Krapyak yaitu Paguyuban pemuda asal Dusun Balongdowo, Desa Karangdayu, Baureno itu.

“Kita warga Desa Karangdayu patut bangga memiliki pemuda-pemuda yang guyub, rukun dan juga sangat kreatif. Mampu menyelenggarakan sebuah acara dengan memberikan hiburan segara kepada masyarakat sekaligus memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan Kaum Dhu’afa. Ini sungguh luar biasa,” tegas Kepala desa Karangdayu Agus Romadhon, dihadapan ratusan warga yang turut memeriahkan acaranya Paguyuban Krapyak itu.

Masih menurut Mas Agus – demikian, Kepala desa Karangdayu Agus Romadhon, akrab disapa – dalam menjalankan roda organisasi Paguyuban Krapyak ini, para pemuda Dusun Balongdowo itu selalu eksis, konsisten. Hal itu dibuktikan dengan kegiatan sosial kemasyarakatan yang berjalan dengan baik hingga di usianya yang ke-5 ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Aniversari Ke-5 Paguyuban Krapyak Supari saat memberikan sambutan menyatakan, bahwa paguyuban Krapyak bertujuan untuk mempersatukan pemuda yang ada di Dusun Balongdowo, sehingga sekarang tak pernah ada lagi tawuran, semua pemuda bisa guyub, rukun dan menjadi pemuda yang diandalkan dan siap memegang estafet kepemimpinan bangsa ini.

New Aremba dan pemuda Dusun Balongdowo, Desa Karangdayu yang turut memeriahkan acara anniversary Paguyuban Krapyak yang ke-5, digelar di halaman rumah Sumari warga RT 012, di Dusun Balongdowo, Desa Karangdayu, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (13/1/2019)siang.

“Melalui acara Aniversary Paguyuban Krapyak yang ke-5 ini, kami berpesan agar Pemuda Dusun Balongdowo ini, selalu mengedepankan kebersamaan dan menjalin persatuan sehingga bisa guyub dan rukun saklawase,” ungkap pria yang akrab disapa Bayan Pari itu serius.

Diakhir sambutanya, Bayan Pari berpesan agar para pemuda yang berada di binaanya itu turut menjaga ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2019 yang bakal digelar 17 April mendatang.

“Kita harus dewasa dalam berpolitik menjelang Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 yang bakal digelar tanggal 17 April 2018 mendatang. Pilihan boleh beda, tapi kerukunan harus tetap dijaga,” ujar Bayan Pari.

Tampak, Kades Karangdayu Agus Romadhon dan Ketua Panitia Supari dengan didampingi Paguyuban Krapyak membagi-bagikan 42 paket sembako. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pentas musik, dengan pengamanan dari anggota Polsek Baureno.

**(Kis/Red).

Loading...