Angin Puting Beliung Kembali Terjang Bojonegoro. 2 Rumah Ambruk, Puluhan lainya Rusak Dan 3 Orang Alami Luka Akibat Tertimpa Pohon Tumbang

73

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Angin Puting Beliung kembali menerjang dan memporak-poramdakan wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (25/11/2019) sekia pukul 16:30 WIB.

Musibah yang diawali dengan hujan deras dan disertai angin kencang itu, telah menerjang setidaknya ada 10 desa yakni, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Desa Mojosari Kecamatan Kalitidu, Desa Padangan Kecamatan Padangan, Desa Kenep Kecamatan Balen, Desa Tanjungharjo dan Kumpulrejo Kecamatan Kapas, Desa Balongcabe Kecamatan Kedungadem, Desa Ngantru Kecamatan Ngasem, Desa Pacing, Kecamatan Sukosewu dan Jalan J.A Suprapto,  Kecamatan Bojonegoro Kota.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Bojonegoro Umar Ghoni kepada para awak media membenarkan, terjadi kerusakan rumah, mulai dari rusak berat, sedang dan ringan dalam musibah angin puting beliung yang menimpa Bojonegoro, Senin (25/11/2019).

Data kerusakan sementara yang dimiliki BPBD Bojonegoro adalah ada Beberapa rumah warga mengalami kerusakan di Perumahan Puri Asri Dander. 1 (satu) Rumah rusak sedang di wilayah Keamatan Kapas.

“Ada Rumah yang rusak berat sebanyak 2 unit, yakni, rumah milik Fathur Rohman, yang berada di RT 002, Desa Kenep Kecamatan Balen dan rumah milik Winarmi, RT 002, Desa Kenep Kecamatan Balen,” ungkap Umar Ghoni, serius.

Loading...

Ditambahkan, ada 5 (lima) rumah yang alami rusak ringan, yakni, 3 unit Masih proses pendataan di wilayah Kecamatan Kapas,  1 unit masih proses pendataan di wilayah Kecamatan Ngasem dan rumah milik Cuk Ransasi, yang berada di RT 002, RW 001, Desa Pacing Kecamatan Sukosewu.

Lanjut Umar Ghoni, terdapat korban jiwa, yakni Sadi warga Desa Sumberagung RT 005 tertimpa pohon tumbang dan mengalami Luka Ringan (LR), Suyadi warga Desa Ngumpakdalem RT 020, tertimpa pohon tumbang alami Luka Ringan (LR). Didik Heriyanto asal Dusun Kedungrejo, Desa Ngumpakdalem tertimpa pohon tumbang dan alami luka ringan.

Berdasarkan data yang diterima BPBD Bojonegoro Senin (25/11/2019) malam. Ada Pohon tumbang di Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander, Pohon tumbang di Desa Mojosari Kecamatan Kalitidu, Pohon tumbang di Desa Padangan Kecamatan Padangan, 2 unit warung di Sebelah SMP 2 Balen di Kenep, Pohon tumbang di Desa Balongcabe Kecamatan Kedungadem dan Pohon tumbang di Jl. J.A Suprapto Kecamatan Bojonegoro.

“Upaya yang kami lakukan adalah melakukan pendataan dan koordinasi dengan perangkat dan warga setempat. Selain itu, juga melakukan evakuasi dan pemotongan pohon yang tumbang,” pungkasnya.

Perlu diketahui, jika warga mengalami banana silahkan menghubungi BPBD KABUPATEN BOJONEGORO yang berada di Jalan A. Yani Nomor 06, Bojonegoro, Jawa Timur, telpon (0353) 887811, e-mail: bpbd.bjn@gmail.com, WA/Telegram : +628113356444, Website : http://bpbd.bojonegorokab.go.id, Instagram : @bpbd_bojonegoro, Twitter : @bpbdbjn dan

Facebook : Pusdalops Bpbd Bojonegoro.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More