Anggota Polri dan TNI di Baureno, Turut Bergotong Royong Membangun Gedung TPQ

111

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kegiatan keagamaan di Desa Selorejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur terus mengalami peningkatan. Hal itu bisa dilihat dengan dibangunnya gedung Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Quranul Ummah yang berada di Dusun Srening, desa setempat.

Melihat antusias masyarakat itu, membuat anggota TNI dan Polri yang berdinas di Baureno, ikut terjun membantu bergotong royong bersama masyarakat turut membangun TPQ, Jum’at (11/10/2019).

Kegiatan gotong royong pembangunan gedung TPQ Quranul Ummah yang diikuti anggota Polsek Baureno, Koramil Baureno, perangkat desa setempat dan masyarakat sekitar.

Kekompakan juga sangat terasa saat personel dua lembaga tersebut saling bahu membahu bergotong royong mengaduk adonan semen hingga mengangkat pasir dan batu yang digunakan sebagai bahan pengecoran.

Kapolsek Baureno AKP Marjono saat ditemui para awak media mengatkan bahwa Tujuan gerakan gotong royong TNI Polri  adalah untuk membantu masyarakat dalam mempercepat proses pembangunan TPQ tersebut.

Lanjut AKP Marjono kegiatan juga dimaksudkan agar tumbuh kedekatan secara emosional antara civitas TPQ maupun masyarakat sekitar dengan Kepolisian maupun TNI. Muaranya adalah sinergitas untuk bersama-sama menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Baureno ini.

“Beberapa personel Polsek memang saya instruksikan untuk turut membantu proses pengerjaan pembangunan TPQ tersebut,” ujar AKP Marjono.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Selorejo Iris Setiawan mengapresiasi atas kekompakan TNI – Polri yang membantu dalam pembangunan TPQ dan pembanguna jalan di desanya.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Kepolisian dan TNI, yang telah memberikan sumbangsih mereka untuk masyarakat,” ungkapnya.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More