Anggota BPD di 4 Desa Yang Berada di Wilayah Kecamatan Kapas, Dilantik

0 383

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) di 4 (empat) desa, di wilayah Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, dilantik.

4 (empat) BPD yang dilantik oleh Camat Kapas Agus S Hardiyanto atas nama Bupati Bojonegoro itu, BPD Desa Semenpinggir, Desa Sambiroto, Desa Wedi dan Desa Kumpulrejo. Pelantikan berlangsung, di Pendopo kecamatan setempat, Kamis (4/7/2019) siang.

Prosesi pelantikan untuk anggota BPD 4 desa tersebut, dipimpin langsung oleh Camat Kapas Agus S Hardiyanto, yang kemudian ditirukan oleh para anggota BPD yang berada di 4 (empat) desa tersebut.

Dalam kata sambutanya, Camat Kapas Agus S Hardiyanto menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para anggota BPD yang berasal dari Desa Semenpinggir, Desa Sambiroto, Desa Wedi dan Desa Kumpulrejo itu.

“Kami sampaikan selamat atas dilantiknya anggota BPD yang berasal dari Desa Semenpinggir, Sambiroto, Wedi dan Kumpulrejo. Selamat bergabung dalam pemerintahan desa dan selamat bekerja untuk turut bersama-sama membangun desanya masing-masing,” tegas Camat Kapas Agus S Hardiyanto, Kamis (4/7/2019).

Lanjut Mas Antok – demikian, Camat Kapas Agus S Hardiyanto, akrab disapa – bahwa BPD merupakan lembaga musyawarah desa yang harus menjadi mitra kepala desa sehingga dibutuhkan jalinan kejasama yang baik.

“BPD harus bisa menyerap aspirasi di wilayah yang diwakilinya untuk dibawa ke musyawarah desa sehingga aspirasi masyarakat itu, bisa dibahas dan menjadi acuan pelaksanaan program desa,” ungkap Mas Antok, serius.

Masih menurut Mas Antok, hendaknya BPD di masing-masing desa tetap pada fungsinya sehingga bisa bersinergi dengan Kepala desa untuk turut membangun desa.

Dalam kesempatan yang sama, disampaikan juga tentang dibutuhkannya peran serta masyarakat dalam turut mensukseskan Pekan olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim 2019.

Tak hanya itu, pria yang seblumnya menjabat sebagai Camat Bubulan itu menambahkan, agar desa-desa yang berada di wilayah kecamatan Kapas untuk menciptakan wisata desa dan bagi desa yang telah memiliki obyek wisata agar terus meningkatkan kegiatan pariwisata di masing-masing desanya itu.

Hadir dalam acara pelantikan, Danramil Kapas Kapten Jos Ary, Kapolsek Kapas AKP Ngatimin berhalangan hadir dan diwakili oleh Kasie umum Polsek Kapas Aiptu Wignjo Murni, serta undangan lainnya.

Hadir pula, 4 (empat) kepala desa yang BPDnya sedang dilantik, yakni Pj Kades Semenpinggir Suryono, Kades Sambiroto Sudjono, Kades Wedi Mashuri dan Kades Kumpulrejo Witono.

**(Kis/Red).

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More