Anggarkan Rp 33 Miliar untuk Fasilitas Olahraga Bojonegoro

53

Bojonegoro – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menganggarkan dana sebesar Rp 33 miliar untuk menunjang fasilitas olahraga di sejumlah bidang. Dana sebesar itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Tata Bangunan Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Erna Zulaikhah, terkait anggaran Rp 33 miliar akan digunakan untuk menunjang fasilitas olahraga. Dengan rincian, pemasangangan audio dan layar skor Stadion Letjen H. Soedirman senilai Rp 2,5 miliar.

Bojonegoro Berencana Bangun Sport Center
Kemudian, fasilitas penunjang di GOR Dabonsia Ngumpak Dalem senilai Rp 10 miliar. Fasilitas atletik di SMT senilai Rp 14 miliar dan fasilitas tenis di Kodim 0813 senilai Rp 700 juta.”Jadi Rp 33 miliar tidak global pembangunannya namun rinciannya seperti itu,” ujarnya .

Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bojonegoro Muchlasin Affan menyampaikan, sejak awal pihaknya setuju dengan komitmen memajukan olahraga yang diajukan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) kabupaten setempat. Terkait pembangunan fasilitas penunjang olahraga yang dilakukan Pemkab Bojonegoro berupa infrastuktur, apakah berdampak pada kualitas dan prestasi, nantinya publik yang bisa menilai. “Jadi peningkatan fasilitas fisik perlu. Namun anggaran untuk pembinaan dan rintisan juga harus berimbang,” tuturnya.

Afan berharap tidak pada fasilitas yang dilihat megah, namun pembina’an dan rintisan untuk para atlit harus dilakukan. Yaitu persaingan dalam pertandingan dengan kabupaten lain bisa diandalkan, baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. Reporter Yasir

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More