Ambil Daun Pisang di Sawah, Seorang Warga Sumberjo Kidul, Sukosewu Ini, Tersengat Listrik Jebakan Tikus Hingga Meninggal di TKP

1,540

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Gara-gara hendak mengambil daun pisang seorang wanita bernama Siti Munafi’ah (53), warga Dusun Kalisat, Desa Sumberjo Kidul, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur ini, tersengat listrik alias kesetrum hingga meninggal dunia, Minggu (9/6/2019) pukul 09:00 WIB.

Peristiwa naas itu berawal saat korban hendak mengambil daun pisang di sawah miliknya. Saat daun pisang terjatuh, diduga korban hendak mengambilnya. Korban lupa jika di sawah miliknya itu, terpasang kawat yang dilairi listrik untuk jebakan tikus.

Seorang saksi mata dalam kejadian tersebut adalah Ali Subeki (35) asal Dusun Kalisat, Desa Sumberjo Kidul, RT 001, RW 001, Kecamatan Sukosewu, saat ke sawah yang bersebelahan dengan sawah korban melihat ada orang yang tergeletak di area eprsawahan itu.

Mengetahui kejadian itu, Ali Subeki melaporkan kejadian tersebut ke Kepala dusun (Kasun) Kalisat Sukirno (50) yang beralamatkan di Dusun Kalisat, Desa Sumberjo Kidul, RT 001, RW 001, Kecamatan Sukosewu. Kemudian mereka bersama-sama warga untuk melihat kondisi korban.

Ternyata, korban ditemukan sudah tak bernyawa lagi alias meninggal dunia di TKP (Tempat Kejadian Perkara) di area persawahan yang berada di Dusun Kalisat, Desa Smberjo Kidul, Kecamatan Sukosewu itu. Selanjutnya, kejadian itu dilaporkan ke Mapolsek Sukosewu untuk ditindak lanjuti.

Kapolsek Sukosewu AKP Pudjiono, menyebutkan bahwa jebakan tikus yang berada di sawah milik korban itu, lupa mematikan setromnya sehingga masih teraliri arus listrik yang membuat korban tersengat dan meninggal dunia di TKP.

Loading...

“Korban lupa mencabut kabel jaringan listrik untuk jebakan tikus yang berasal dari rumahnya itu, sehingga membuat korban tersengat listrik di area sawah miliknya sendiri,” ungkap Kapolsek Sukosewu AKP Pudjiono, Minggu (9/6/2019).

Lanjut Pudjiono, korban ditemukan dalam posisi tengkurap dan sudah tak bernyawa lagi alias sudah meninggal dunia. Sehingga, oleh warga korban langsung dievakuasi ke rumah duka yang tak jauh dari tempat kejadian tersebut.

Menurut hasil olah TKPp diduga korban meninggal dunia akibat terpeleset dan jatuh saat menggapai daun pisang tersebut. Korban tak menyadari, pada saat terjatuh tangan korban memegang kawat yang dipakai sebagai jebakan tikus dan masih ada aliran listriknya itu.

“Akibat kejadian itu kelima ruas jari tangan kanan korban mengalami luka bakar, menghitam, mengelupas yang diduga karena tersengat listrik,” tegasnya. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan Tim Medis meninggalnya korban murni karena tersengat listrik. Sebab, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan sebelum korban mengalami kejadian naas tersebut.

Selanjutnya, jasad korban diserahkan kepada keluarganya untuk segera dikebumikan.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy