Ali Mahmudi Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Bojonegoro

0 126

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub), KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Bojonegoro, yang digelar Kamis (14/02/2019).

Kegiatan yang digelar Ruang Angling Dharma, Gedung lama Pemkab Bojonegoro itu, telah berhasil terpilih secara aklamasi Ali Mahmudi,SH,MM, sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Bojonegoro, periode 2019 – 2023.

Musorkablub dengan agenda tunggal yaitu Ali Mahmudi dalam pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Bojonegoro tersebu, berjalan tertib dan lancar.

Dalam Musorkablub tersebut, dari 29 perwakilan dari pengcab (pengurus cabang) olahraga yang menjadi konstituen KONI Bojonegoro, hanya 27 pengurus cabor (cabang olahraga) yang hadir, sedangkan ada 2 cabor lainnya tidak hadir.

Ali Mahmudi memperoleh dukungan 24 suara dari 27 pengurus cabor. Sedangkan 3 cabor tidak memberikan dukungan suaranya.

Dan dari 24 pengurus cabor tersebut, seluruhnya memebrikan dukungan kepada Ali mahmudi,SH,MH, untuk menjadi Ketua KONI Kabupaten Bojonegoro, sehingga Ali Mahmudi,SH,MH, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum KONI Bojonegoro, periode 2019 – 2023.

Sementara itu, setelah terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Bojonegoro periode 2019 -2023, Ali Mahmudi langsung didaulat untuk memberikan sambutannya.

Dalam kata sambutanya, Ali Mahmudi menuturkan bahwa dirinya mengucapakan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada para pesera musorkablub yang telah memilih dirinya menjadi Ketua umum KONI Kabupaten Bojonegoro.

“Selanjutnya, saya akan melengkapi kepengurusan KONI Kabupaten Bojonegoro. Siapapun yang ditunjuk menjadi pengurus dan menjadi pilihan organisasi, agar dapat bekerja bersama-sama demi keberhasilan olahraga di Kabupaten Bojonegoro ini,” ujar mantan Sekretaris dewan (Sekwan) DPRD Bojonegoro itu, Kamis (14/02/2019).

Ditambahkan, bahwa dirinya tidak punya waktu yang panjang untuk melakukan konsolidasi. Sehingga, begitu terpilih akan langsung melakukan konsolidasi organisasi tersebut.

Masih menurut Mas Ali,  – demikian Ketua umum KONI Bojonegoro Ali Mahmudi, akrab disapa – menambahkan bahwa pihaknya bakal melakukan persiapan untuk kegiatan Porprov Jatim. Hal itu, disebabkan Kabupaten Bojonegoro telah ditunjuk menjadi tuan rumah dalam Porprov Jatim.

Menurutnya, ada dua hal yang menjadi target, yaitu sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Percuma kalau hanya sukses penyelenggaraan, namun tidak diimbangi dengan sukses prestasi.

“Kita bertekad untuk bisa menjadi tuan rumah Perprov Jatim dan meraih prestasi yang membanggakan buat masyarakat Bojonegoro ini,” katanya sambil berharap.

**(Kis/Red).