Aksi Damai Aliansi Mahasiswa Cipayung Bojonegoro, Tolak People Power dan Beri Dukungan KPU

94

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Cipayung Bojonegoro, menggelar aksi di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (20/05/2019) pukul 13:00 WIB

Aliansi Cipayung Bojonegoro itu, terdiri dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), dan Pergerakam Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), mendatangi Kantor KPU Kabupaten Bojonegoro,  sebagai bentuk penolakan akan adanya isu people power yang akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 22 Mei 2019 mendatang.

Aksi damai yang dilakukan itu, juga sebagai bentuk dukungan atas kinerja KPU Bojonegoro yang telah menyukseskan tahapan Pemilu 2019 yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro itu.

Puluhan mahasiswa dan mahasiswi itu melakukan orasi dengan membentangkan kain putih di depan kantor KPU untuk di tandatangani bersama sebagai bentuk dukungan atas kinerja KPU Kabupaten Bojonegoro.

Salah seorang perwakilan mahasiswa Huda, dari HMI Bojonegoro, dalam orasinya nenyampaikan bahwa kedatangan para mahasiswa tersebut untuk memberikan dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami dari aliansi Cipayung Bojonegoro datang ke kantor KPU Bojonegoro ingin memberikan dukungan atas dedikasi KPU yang telah bekerja dengan baik selama pelnyelenggaraan pemilu 2019,” kata Huda, dalam orasinya.

Lebih lanjut Huda menuturkan bahwa menurutnya KPU telah melaksanakan tugas dengan baik, adil dan jujur terkait pelaksanaan pemilu 2019 dan tidak ada kecurangan.

Aksi Damai Aliansi Mahasiswa Cipayung Bojonegoro, saat diterima oleh Komisoner KPU HA Khudhori di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (20/5/2019) pukul 13:00 WIB.

“Manakala ada kecurangan, kami sebagai mahasiswa akan mengawal hal tersebut.” katanya.

Setelah melaksanakan orasi di depan Kantor KPU, sejumlah perwakilan mahasiswa diterima oleh Komisioner KPU Bojonegoro, Divisi Umum, Keuangan dan Logistik, Supardi dan Divisi Perencanaa dan Data Drs H Kudlori,M.Si.

“Kami dari pihak KPU Bojonegoro mempersilakan rekan-rekan untuk memasuki gedung Media Center untuk melakukan dialog dengan dengan kami,” tutur Komisioner KPU Bojonegoro, Divisi Umum, Keuangan dan Logistik, Supardi.

Setelah berada di kantor KPU, Komisioner KPU, Divisi Perencanaa dan Data Drs H A Kudlori MSi menyampaikan ucapan terima kasih kepada alinasi mahasiswa Bojonegoro yang tergabung dalam forum Cipayung Bojonegoro, yang yang telah datang di kantor KPU Bojonegoro, untuk memeberikan dukungan kepada KPU.

“Saya mewakili Ketua KPU Bojonegoro mempersilahkan rekan semuanya melakukan orasi di halaman kantor ini.” kata Drs HA Kudlori MSi

Lebih lanjut Kudlori menuturkan bahwa dalam menjalankan tugas, KPU merupakan lembaga independen yang mempunyai integritas dan juga disumpah.

“Apa yang telah kami lakukan dalam tahapan-tahapan pemilu, suda sesuai prosedur dan undang undang yang berlaku.” tutur Kudlori.

Selanjutnya Komisioner KPU mengajak semua peserta untuk membacakan deklarasi Mahasiswa Cipayung Bojonegoro untuk dilaporkan ke KPU RI.

“Saya ingin adanya suatu pernyataan sikap apa yang anda akan lakukan ketika datang ke sini dan mari nanti kita lakukan bersama-sama.” tutur Drs HA Kudlori MSi.

Setelah pelaksanan dialog, dilaksanakan penandatanganan pernyataan dengan membentangkan kain putih untuk ditandatangani bersama oleh seluruh peserta aksi, sebagai bentuk penolakan akan adanya isu people power yang akan dialaksanakan di Jakarta pada tanggal 22 Mei 2019 mendatang.

Pernyataan tersebut, sekaligus sebagai bentuk dukungan atas kinerja KPU Bojonegoro yang telah berhasil menyukseskan tahapan Pemilu di wilayah Kabupaten Bojonegoro 17 April lalu.

Dalam aksi tersebut, tampak puluhan anggota dari Polres Bojonegoro melakukan pengamanan untuk mengawal jalannya aksi damai dari para mahasiswa tersebut.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy